Peranan Art Assistant di Industri Iklan dalam Untouchable Art Team.

Kurniadi, Nikita (2021) Peranan Art Assistant di Industri Iklan dalam Untouchable Art Team. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (637kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (803kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (12MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (506kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (221kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Penulis menjalankan kegiatan magang di salah satu tim artistik dalam industri periklanan sebagai art assistant, yaitu Untouchable Art Team. Penulis memilih Untouchable Art Team sebagai tempat menjalankan kegiatan magang agar dapat belajar sekaligus terjun langsung ke industri periklanan profesional. Penulis juga telah berpartisipasi dalam belasan proyek selama melakukan kegiatan magang sehingga penulis menjadi lebih paham dengan alur kerja pada industri periklanan, khususnya di bidang artistik. Walaupun mendapatkan sedikit kendala dalam beradaptasi dengan lingkungan baru, penulis mampu untuk berusaha keluar dari batas nyaman dan mencoba hal-hal baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Solusi lain adalah menumbuhkan sikap inisiatif dan sering bertanya agar lebih paham dengan apa yang kurang dimengerti. Melalui kegiatan magang ini, penulis dapat menerapkan ilmu yang telah didapat dari perkuliahan sekaligus mendapatkan banyak ilmu yang belum pernah penulis dapatkan di perkuliahan. Tidak hanya itu, penulis juga dapat mengasah kemampuan desain dengan menggunakan media SketchUp dan melatih kepekaannya akan selera artistik yang akan berguna bagi penulis di masa depan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: artistik, asisten artistik, industri periklanan, kegiatan magang
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 740 Graphic arts (Incl. typographical designs; two-dimensional mixed-media, icon and mascot designs)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Mar 2023 17:02
Last Modified: 02 Oct 2023 01:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23392

Actions (login required)

View Item View Item