Peranan Video Editor dalam Rumah Produksi Summerland Films

Wibowo, Richie (2021) Peranan Video Editor dalam Rumah Produksi Summerland Films. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (598kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (546kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (200kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Dalam pelaksanaan magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka, penulis melakukan kerja magang sebagai video editor di rumah produksi Summerland Films. Alasan penulis melakukan kerja magang di sini, karena penulis diberikan kepercayaan dan kesempatan untuk memegang tanggung jawab secara penuh sebagai editor utama dibawah bimbingan Ertanto Robby Soediskam selaku direktur utama Summerland Films. Selama pelaksanaan magang, penulis ikut terlibat dalam beberapa proyek corporate video. Dalam proses pengerjaannya, penulis bertanggung jawab mengerjakan segala hal yang berhubungan dengan tahap pasca produksi, mulai dari proses offline editing, online editing, hingga motion graphic. Kendala utama yang penulis temukan adalah client yang kurang memahami workflow editing dan sistem PPKM yang membuat banyak proyek tertunda maupun dibatalkan. Akibatnya adalah penulis menjadi cukup kesulitan dalam proses pengerjaannya dan sering mendapatkan pekerjaan yang tidak sesuai dengan jobdesk. Penulis mengatasi permasalahan tersebut dengan cara, menjadi lebih berinisiatif dalam membantu pekerjaan diluar jobdesk penulis dan akan selalu memastikan kepada client apakah video tersebut sudah benar-benar di-approve sebelum penulis masuk ke tahap editing selanjutnya. Dari kerja magang ini, penulis mendapatkan ilmu dan pengalaman yang tidak hanya berfokus pada bidang editing saja tetapi juga pada bidang lainnya. Setiap pembelajaran yang penulis dapatkan, nantinya akan sangat berguna bagi masa depan penulis.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Magang, Summerland Films, Video Editor
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.43 Film crew (director, script, actor, actress, editor, producer)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Mar 2023 17:02
Last Modified: 19 Oct 2023 00:21
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23396

Actions (login required)

View Item View Item