Pembuatan Superapp Econolab Menggunakan Framework Flutter pada PT Pharos Indonesia

Keegan Shandry Harjono, Marco (2022) Pembuatan Superapp Econolab Menggunakan Framework Flutter pada PT Pharos Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (482kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (66kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Pada masa pandemi Covid-19 jumlah pasien yang ingin melakukan tes PCR maupun antibodi kian meningkat. Oleh karena itu PT Pharos Indonesia yang merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang obat - obatan dan kesehatan, selain itu menyediakan layanan tes PCR maupun antibodi. Dengan adanya pandemi ini membuat Pharos mengalami kendala dalam proses penginputan data. Penginputan data berupa sample masuk, sample diproses, sample telah selesai diproses, hingga tahap membuat invoice untuk partner yang mengirimkan sample. Oleh karena itu Pharos tengah menyiapkan sebuah aplikasi superapp bernama Econolab yang dini- lai Pharos dapat membantu kinerja bisnis proses dari Pharos karena pekerjaan dari berbagai jabatan dapat dikerjakan dalam satu aplikasi. Dengan adanya aplikasi superapp ini kinerja Pharos akan lebih tersistemisasi karena bekerja hanya pada satu aplikasi. Dalam pembuatan superapp ini menggunakan framework multiplat- form bernama Flutter karena dinilai dapat melakukan pengembangan dengan mudah kedepannya. Selain itu metode manajemen dalam membangun aplikasi menggu- nakan Scrum karena dinilai memiliki kelebihan dalam melakukan pembuatan apli- kasi. Dan dalam proses magang yang dilakukan, menghasilkan aplikasi superapp Econolab sesuai dengan kebutuhan user. Diantaranya dapat menampilkan tampi- lan antarmuka, melakukan pencarian data, tambah data, edit data, dan hapus data. Aplikasi superapp ini belum dilakukan deployment karena masih terdapat beberapa fitur yang belum dilakukan pembuatan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Antibodi, Econolab, PCR, Pharos, dan Superapp
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Mar 2023 18:02
Last Modified: 16 Aug 2023 01:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23399

Actions (login required)

View Item View Item