Rancang Bangun Aplikasi Human Resource Management dan E-Catalogue menggunakan Flutter di PT Mahakarya Sukses Indonesia

Evan Taslim, Nicholas (2022) Rancang Bangun Aplikasi Human Resource Management dan E-Catalogue menggunakan Flutter di PT Mahakarya Sukses Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (194kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Pada saat ini, teknologi merupakan sebuah hal yang tidak dapat dipisahkan dari ke- hidupan manusia. Sebagian besar manusia saat ini pasti memiliki sebuah perangkat smartphone. Dengan perkembangan teknologi saat ini, persaingan dalam dunia bisnis sangat ketat sehingga perusahaan dituntut untuk melakukan pembaharuan terhadap sistem yang digunakan dalam berbisnis agar dapat bersaing dengan pe- rusahaan lainnya. PT Mahakarya Sukses Indonesia saat ini masih menggunakan cara konvensional dalam menjalankan bisnisnya seperti menggunakan iklan dan sales dalam menyebarkan informasi produknya, selain itu untuk manajemen hu- man resource masih menggunakan fingerprint dan dikelola secara manual. Salah satu usaha PT Mahakarya Sukses Indonesia dalam meningkatkan persaingan dalam dunia bisnis ini adalah mendigitalisasikan cara pemasaran dengan membangun se- buah aplikasi E-Catalogue yang berguna sebagai pemberi informasi mengenai pro- duk. Selain itu usaha lainnya adalah dengan membuat aplikasi Human Resource Management untuk meningkatkan tingkat presensi karyawan dengan mempermu- dah karyawan untuk melakukan absen tanpa harus melalui sistem fingerprint, dapat menerima berita dari perusahaan dan karyawan juga dapat melihat performa ker- janya. Kedua aplikasi dibuat menggunakan framework Flutter dengan bahasa pem- rograman Dart, sehingga aplikasi dapat dijalankan dalam dua sistem operasi yaitu Android dan iOS.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Dart, E-Catalogue, Flutter, Human Resource Management, Mobile
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.3 Personnel, Staff, Employee, Human Resource Management, Training
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Mar 2023 20:02
Last Modified: 30 Jun 2023 05:34
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23419

Actions (login required)

View Item View Item