Tanggung Jawab Production Assistant di Seven Sunday Films

Livia Aryanto, Joanna (2021) Tanggung Jawab Production Assistant di Seven Sunday Films. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (809kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (221kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Iklan merupakan suatu karya kreatif untuk meningkatkan nilai jual dari produk atau jasa dan merupakan saluran komunikasi dengan calon pelanggan mengenai produk atau jasa yang dipromosikan. Untuk memperdalam ilmu periklanan, penulis melaksanakan kerja magang di Seven Sunday Films. Seven Sunday Films merupakan suatu rumah produksi yang berdiri dari tahun 2009 hingga saat ini dan termasuk dalam salah satu rumah produksi terbesar di Indonesia. Metode laporan magang ini dihasilkan dari pengamatan secara langsung dan dokumentasi berupa foto, video, dan arsip kegiatan. Selama melakukan kerja magang, penulis telah belajar menjadi Production Assistant (PA), terlibat dalam project iklan Traveloka Eats dan Bio-Oil, belajar mengenai kemampuan kerja dan komunikasi dalam industri periklanan, serta memperoleh banyak koneksi dari profesional periklanan. Kesimpulan dari kerja magang ini adalah penulis mempelajari bahwa posisi PA berperan penting dalam berkoordinasi dan sebagai jembatan dalam berkomunikasi di setiap layer departemen iklan. Penulis juga menyadari bahwa banyak ilmu yang dapat diperoleh di dunia industri selain di perguruan tinggi. Selain itu, penulis diajarkan untuk selalu memberikan yang terbaik dan totalitas dalam mengerjakan segala pekerjaan. Kemudian, penulis juga menyadari bahwa ragam profesi industri periklanan pada kenyataannya memiliki keunikan dan berbagai pengalaman kerja.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Iklan, kerja magang, Production Assistant, Seven Sunday Films
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > 338 Production (Agriculture, Business Enterprise, Extraction of Minerals, General Production)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.5 Management of Production
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Mar 2023 22:02
Last Modified: 03 Oct 2023 00:42
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23439

Actions (login required)

View Item View Item