Peran Editor dalam Pembuatan Konten Video Media Sosial dan Video Promosi Team NXL

Setiawan, William Augie Budichandra (2021) Peran Editor dalam Pembuatan Konten Video Media Sosial dan Video Promosi Team NXL. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (954kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (173kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Masa pandemi membuat banyak orang kian mencari hiburan-hiburan dalam bentuk lain yang dapat dilakukan secara online. Media sosial dan E-Sports merupakan salah satu bentuk hiburan yang pada masa pandemi ini makin diminati oleh banyak orang. Media yang dibutuhkan bagi orang-orang untuk mengakses bentuk hiburan inipun mudah, sehingga keduanya dapat menarik begitu banyak peminat pada masa pandemi ini. Seiring dengan perkembangan yang terjadi, lembaga-lembaga E- Sports pun kini harus mencari cara untuk menarik para peminat menjadi pendukung khusus bagi lembaga tersebut. Dengan menggunakan media sosial, sebuah lembaga E-Sports dapat menarik para peminat menjadi pendukung mereka. Penulis mendapatkan sebuah kesempatan untuk melakukan kerja magang sebagai editor pada salah satu lembaga tersebut yaitu PT. NXL Esports Indonesia. Penulis sendiri memilih perusahaan ini karena status mereka sebagai pionir masuknya E-Sports ke Indonesia. Dalam kerja magang, penulis mendapatkan 3 proyek yaitu: konten media sosial, NXL Wolfpack Announcement, dan Welcoming Zaratass. dari proyek- proyek ini penulis mendapatkan banyak pelajaran seperti bagaimana caranya penulis dapat bekerja secara efisien tanpa mengorbankan kualitas, bagaimana penulis dapat berkomunikasi secara profesional, dsb. Dalam kerja magang, penulis juga menemukan beberapa kendala dalam prosesnya seperti masalah internet dan equipment. Namun, penulis telah berhasil menemukan solusi atas kendala tersebut dengan menggunakan fasilitas yang telah disediakan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: editor, e-sports, kerja magang, media sosial, PT. NXL Esports Indonesia
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.43 Film crew (director, script, actor, actress, editor, producer)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Mar 2023 23:02
Last Modified: 11 Oct 2023 01:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23450

Actions (login required)

View Item View Item