Peran 3D Rigger dalam Studio SHOH Entertainment pada Serial Animasi

Fedora, Zefanya Aurora (2021) Peran 3D Rigger dalam Studio SHOH Entertainment pada Serial Animasi. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (815kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (549kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (136kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Studio Shoh Entertainment merupakan bidang usaha yang berfokus memproduksi film, series animasi, animasi movies, animasi pendek, animasi 2D & 3D, content distribution, toys development & retail development, platform service, licensing dan merchandising. Karya-karya yang telah diproduksi oleh Studio Shoh Entertainment memiliki kualitas yang dapat bersaing di dunia kreatif global dan mempunyai kerja sama dengan klien Internasional. Penulis mendapatkan kesempatan sebagai Junior Rigger dan selama menjalankan program magang di Studio Shoh Entertainment, penulis berpartisipasi dalam merigging aset berupa karakter dan properti. Penulis menggunakan software Autodesk Maya untuk membuat rigging. Selama melaksanakan magang, penulis mengetahui teknik rigging yang berbeda dari yang biasa penulis lakukan, seperti menggunakan plug- in dan node editor. Metode dalam merigging lebih terorganisir karena urutan pada input geometry akan mempengaruhi bagaikan objek akan bereaksi. Tidak jarang dalam merigging terdapat masalah pada aset yang telah ada rig dari file sebelumnya, sehingga penulis diminta untuk memperbaiki aset yang bermasalah tersebut. Penulis mulai membiasakan diri dengan metode yang dipakai agar pekerjaan yang dihasilkan oleh penulis dapat sesuai dengan standar industri animasi.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Studio Shoh Entertainment, 3D Rigger, Rigging, Maya
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.6 Computer Graphics, 3D Graphics, Digital Video
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Mar 2023 00:02
Last Modified: 08 Sep 2023 01:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23464

Actions (login required)

View Item View Item