Christopher, Kurnia (2022) Rancang Bangun Aplikasi Manajemen Waktu dengan Metode Gamifikasi Octalysis Berbasis Cross-Platform. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (208kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (235kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (201kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (709kB) |
Abstract
Manajemen waktu merupakan keterampilan yang penting dalam perkuliahan. Semakin besar keahlian mahasiswa dalam mengelola waktunya, semakin besarlah performa akademi yang dimiliki oleh mahasiswa tersebut. Namun terdapat mahasiswa yang tidak memiliki keahlihan tersebut dan hampir mengalami putus kuliah. Oleh karena itu dilakukan perancangan dan pembangunan aplikasi manajemen waktu yang menggunakan metode gamifikasi framework Octalysis yang berbasis cross-platform sehingga bisa diakses dimana saja. Aplikasi tersebut sudah selesai dibangun dan sudah dievaluasi oleh 31 responden menggunakan Unified Theory of Acceptance and Use of Technology Model (UTAUT) sebesar 83,20%.Dari hasil dari evaluasi tersebut dapat disimpulkan bahwa aplikasi manajemen waktu tersebut diterima dengan baik oleh mahasiswa
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Cross-Platform, Gamifikasi, Mahasiswa, Octalysis |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.5 Application / Software |
Divisions: | Faculty of Engineering & Informatics > Informatics |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 09 Mar 2023 09:07 |
Last Modified: | 24 Aug 2023 00:39 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23504 |
Actions (login required)
View Item |