Peran 2D Artist di Gambir Studio dalam Proyek Game 2D

Metta, Metta (2021) Peran 2D Artist di Gambir Studio dalam Proyek Game 2D. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (625kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (444kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Gambir Studio adalah perusahaan pengembangan game Indonesia yang memiliki potensi besar untuk berkembang menjadi perusahaan besar baik lokal maupun internasional. Selama enam tahun berdiri, studio game ini sudah mendapatkan banyak penghargaan atas karya-karya game platform 2D. Oleh sebab itu, penulis memutuskan untuk melaksanakan kerja magang di Gambir Studio sebagai 2D Artist. Membuat desain tokoh, animasi tokoh, dan ilustrasi bangunan untuk aset game merupakan tugas dari Intern 2D Artist Gambir Studio. Dalam pelaksanaan kerja magang, penulis seringkali mengalami kesalahan anatomi dan perspektif pada pembuatan ilustrasi. Permasalahan tersebut dapat diatasi dengan penggunaan referensi dan bentuk dasar tiga dimensi untuk setiap objek ilustrasi. 2D Artist yang baik harus mampu menghasilkan ilustrasi yang menimbulkan kesan ruang tiga dimensi ketika audiens melihatnya. Hal tersebut dapat terpenuhi dengan pemahaman fundamental ilustrasi yang baik. Selain itu, 2D Artist harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik dalam menyampaikan pendapat maupun memberikan kritik, juga kemampuan untuk menerima kritik secara positif.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Fundamental ilustrasi, Gambir Studio, magang, pengembangan game, 2D artist
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 740 Graphic arts (Incl. typographical designs; two-dimensional mixed-media, icon and mascot designs)
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 771 Techniques and Procedures of Photography > 771.1 Studios, Laboratories, Darkrooms
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Mar 2023 17:02
Last Modified: 04 Oct 2023 00:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23555

Actions (login required)

View Item View Item