Peran Production Coordinator dalam Infinite Frameworks Studios di Batam

Antoni, Madeline Tan (2021) Peran Production Coordinator dalam Infinite Frameworks Studios di Batam. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (570kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (461kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (158kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Pada pelaksanaan kerja magang kali ini, penulis berkesempatan untuk mendapati peran sebagai production coordinator di Infinite Frameworks Studios, Batam. Penulis memutuskan untuk melaksanakan kerja magang di perusahaan ini karena dipercaya penulis sebagai salah satu rumah produksi yang menjanjikan, yang dapat membawa penulis untuk terjun langsung ke dunia kerja nyata sebagai karyawan kontrak. Hal tersebut membawa penulis untuk turut terlibat seacara langsung pada proses produksi serial animasi standar internasional. Selama pelaksanaan kerja magang kali ini, penulis mendapatkan banyak pengalaman baru, di luar dari yang telah dipelajari selama masa perkuliahan. Seperti perbedaan cara kerja produksi film live-action dengan serial animasi, hingga penggunaan tracker yang umum digunakan dalam proyek animasi pada masa kini. Kendala yang ditemukan penulis selama pelaksanaan kerja magang kali ini yaitu terhambatnya kegiatan produksi karena pekerjaan yang menumpuk, dengan sedikitnya tenaga kerja dan waktu yang dimiliki atau disediakan oleh pihak perusahaan. Solusi atas kendala yang ditemukan penulis yaitu bersikap profesional dan beradaptasi dengan cepat agar kegiatan produksi dapat terus berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Dengan adanya pelaksanaan kerja magang kali ini, penulis mendapatkan pengaruh positif yaitu melebarkan pengalaman dan ilmu pada produksi serial animasi, serta melatih kemampuan berkomunikasi dan memperluas koneksi.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Serial Animasi, Kerja Magang, Production Coordinator.
Subjects: 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.43 Film crew (director, script, actor, actress, editor, producer)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Mar 2023 19:02
Last Modified: 25 Aug 2023 00:12
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23578

Actions (login required)

View Item View Item