Perancangan dan Pembuatan Website Profile Company, Slot Penerbangan, dan E-Logbook di Kantor UPBU Budiarto

Silfa Yuliana, Ega (2022) Perancangan dan Pembuatan Website Profile Company, Slot Penerbangan, dan E-Logbook di Kantor UPBU Budiarto. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (493kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (544kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (88kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Kantor UPBU Budiarto merupakan bandar udara yang dikelola langsung oleh pemerintah yaitu Dinas Perhubungan Indonesia. Seiring dengan perkembangan teknologi dengan adanya himbauan dari presiden terhadap E- government mengharuskan semua kegiatan yang bisa diakses dengan elektronik harus dibuat dengan menggunakan elektronik. Oleh maka dari itu dibutuhkan peran website developer di bawah pengawasan HUMAS dalam pembuatan website menggunakan bahasa pemrograman HTML dan Query database. Dalam pembuatan laporan, kegiatan yang dilakukan antara lain; melakukan braintorming bersama pembimbing lapangan, anggota tim, KASUBAG, dan para kepala unit kantor, mengidenifikasi masalah hasil diskusi, membuat proses bisnis, membuat database sebagai media penyimpanan data, merancang tampilan (User Interface) website, dan proses pembuatan website. Semua kegiatan akan melalui tahapan revisi sesuai arahan dari pembimbing lapangan, KASUBAG, dan para kepala unit Kantor UPBU Budiarto. Hasil yan dicapai dalam kegiatan kerja magang ini berupa website company profile yang berfungsi untuk menyebarkan informasi seputar UPBU Budiarto, website flight slot untuk mengontrol jadwal penerbangan serta pemakaian pesawat, dan website E-Logbook untuk menggantikan pencatatan logbook yang masih manual. Kegiatan kerja magang di Kantor UPBU Budiarto telah berlangsung selama 111 hari secara work from office dan beberapa hari diantaranya secara work from home. Dengan dibuatnya website ini, diharapkan dapat membantu divisi HUMAS dalam melakukan kegiatan kerja berupa sosialisasi dan pemberian informasi, dapat membantu Kepala Seksi Teknik dan Operasional Bandar Udara dalam memantau pelayanan penerbangan, dan dapat membatu unit-unit operasional UPBU Budiarto dalam mencatat setiap kegiatan kerja.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Database, Proses Bisnis, User Interface, Website.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.6 Internet, Cloud Computing, Website, LAN, Email
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Mar 2023 22:01
Last Modified: 02 Aug 2023 05:33
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23600

Actions (login required)

View Item View Item