Peran Concept Artist dalam Lumine Studio pada Proyek Animasi TWA

Georgia, Lady (2021) Peran Concept Artist dalam Lumine Studio pada Proyek Animasi TWA. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (873kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (167kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB)

Abstract

Industri animasi merupakan salah satu yang mampu bertahan di masa pandemi COVID-19 ini. Bahkan walaupun pandemi telah berakhir, animasi dapat terus berkembang dengan kekuatannya untuk membawa pesan dengan visual yang menarik. Industri animasi sangat mengutamakan kerja sama, maka itu penulis mengikuti program magang untuk menjadi individu yang adaptif. Selain belajar, penulis menjalani magang sebagai mata kuliah sebagai prasyarat yudisium. Magang dilaksanakan selama 800 jam kerja dari 14 Juni 2021 hingga 12 November 2021. Dalam masa proses magang, penulis dibantu oleh para senior bersama dengan supervisor untuk mengajar dan mendapatkan banyak pengetahuan dalam bidang concept art. Tidak hanya sekedar mengasah kemampuan, penulis telah diajarkan banyak sebagai individu yang profesional dalam menghadapi industri animasi. Walaupun telah menghadapi kendala-kendala teknis, penulis berhasil menangani kendala tersebut dengan berbagai solusi. Pekerjaan penulis ketika mengerjakan concept art menjadi lebih efisien. Bahkan penulis mudah beradaptasi ketika menggunakan program lain karena mata kuliah yang pernah mengajarkan penulis. Berkat bantuan program magang yang dilakukan, penulis menjadi seseorang yang lebih siap menghadapi dunia kerja kedepannya. Maka, penulis telah mendapatkan banyak buah pengetahuan yang sangat memiliki makna dan membantu penulis menjadi seseorang yang siap menghadapi dunia industri.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: magang, concept art, Lumine Studio, animasi
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Mar 2023 22:02
Last Modified: 12 Sep 2023 02:23
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23608

Actions (login required)

View Item View Item