Ramadhani Wibowo, Adinda (2022) Rancang Bangun Sistem Rekomendasi Micro Influencer sebagai Sarana Promosi Media Sosial Menggunakan Algoritma Simple Additive Weighting. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (862kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (116kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (122kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (156kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (2MB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (21MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (105kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Pemilik usaha yang mempromosikan bisnisnya menggunakan media sosial kerap merasa kebingungan dalam memilih micro-influencer yang tepat untuk mempromosikan bisnisnya. Salah satu alasannya adalah karena banyaknya atribut yang dimiliki oleh micro-influencer. Micro influencer adalah tingkatan influencer yang memiliki pengikut berkisar di angka 1.000 sampai dengan 100.000. Oleh karena itu dibangunlah sebuah website yang memudahkan pemilih usaha dalam memilih micro-influencer yang tepat sesuai dengan preferensi mereka yaitu sistem rekomendasi micro-influencer menggunakan algoritma Simple Additive Weighting. Algoritma Simple Additive Weighting dipilih untuk menentukan nilai bobot setiap kriteria yang akan menyeleksi alternatif terbaik dari sejumlah alternatif dan penilaian akan lebih tepat karena didasarkan pada nilai kriteria dan bobot prefrensi yang sudah ditentukan. Uji coba telah dilakukan untuk memastikan bahwa algoritma yang digunakan berjalan sebagaimana mestinya. Pengujian kepuasan pengguna juga telah dilakukan dan memiliki persentase nilai akhir sebesar 87.41 % menggunakan metode End User Computing Satisfaction.
Actions (login required)
View Item |