Christian, Kevin Reviandri (2023) Modifikasi Racing Look sebagai Bentuk Komunikasi Identitas Diri. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (796kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (275kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (340kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (283kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (546kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (254kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Modifikasi mobil merupakan fenomena yang terjadi karena adanya produksi massal kendaraan bermotor atau otomotif. Modifikasi merupakan pembeda dari ratusan produk yang sama. Modifikasi digunakan untuk menyampaikan pesan mengenai siapa atau sebagai apa si pemilik hendak dikenal. Akan tetapi sering terjadi kesalahpahaman dalam proses komunikasi melalui modifikasi mobil. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tau jenis komunikasi yang digunakan oleh penggemar modifikasi mobil racing look dan pesan apa yang hendak disampaikan. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kualitatif dengan paradigma postpositivisme. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa Modifikasi Mobil Racing Look berdasarkan pengakuan dari penggemar- penggemarnya bukanlah modifikasi yang dilakukan untuk flexing kekayaan materiil mereka, melainkan untuk memamerkan diri mereka dalam bentuk mobil. Selain itu, modifikasi mobil juga digunakan sebagai sarana pencarian jati diri dan healing untuk beberapa orang. Meskipun demikian, masih sering terjadi kesalahpahaman mengenai apa yang sebenarnya disampaikan oleh pelaku modifikasi mobil racing look. Hal tersebut sedikit mengganggu akan tetapi tidak bermasalah karena modifikasi merupakan komunikasi non-verbal yang bersifat satu arah.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Modifikasi, Mobil, Racing Look, Komunikasi Non-Verbal, Identitas Diri |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 10 Mar 2023 09:01 |
Last Modified: | 17 Apr 2023 01:21 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23654 |
Actions (login required)
View Item |