Rancang Bangun Sistem Rekomendasi Pemilihan Makanan Sehat dengan Metode Weighted Product

Nurul Aulia, Kiki (2022) Rancang Bangun Sistem Rekomendasi Pemilihan Makanan Sehat dengan Metode Weighted Product. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (721kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (204kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Kesehatan merupakan salah satu hal penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Dalam menghadapi situasi pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) ini dibu- tuhkan pola hidup yang lebih sehat. Pola hidup sehat dilakukan dengan menga- tur pola makanan untuk menjaga keseimbangan makanan. Menjaga keseimbangan makanan dalam upaya mendapatkan tubuh yang sehat salah satunya dapat dilakukan dengan memantau kesehatan tubuh dari kalori yang dibutuhkan setiap harinya. Semakin banyak jenis kandungan makanan rendah kalori tetapi masih banyak masyarakat yang kurang perhatiannya akan kalori tersebut. Dengan adanya perma- salahan tersebut maka dibutuhkan adanya sistem rekomendasi makanan sehat de- ngan menggunakan Weighted Product (WP). WP merupakan metode untuk menye- lesaikan permasalahan dengan sebuah algoritma Multi Criteria Decision Making (MCDM). Teknik perhitungan metode WP dilakukan menggunakan perkalian untuk menghubungkan dengan nilai atribut dimana setiap nilai atribut harus dipangkatkan terlebih dahulu dengan bobot atribut. Aplikasi berbasis website sistem rekomen- dasi makanan sehat yang dirancang dan dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman php. Hasil penelitian ini dilakukan dengan melakukan uji kepuasan pengguna dan didapatkan persentase kepuasan pengguna yaitu 89,027%. Oleh karena itu, disimpulkan bahwa pengguna puas dengan aplikasi sistem rekomendasi makanan sehat.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: End User Computing Satisfaction, Kebutuhan Energi Tubuh, Makanan Sehat, Sistem Rekomendasi, Weighted Product.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.4 System Programming, Operating System, Computer Interface
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Mar 2023 09:02
Last Modified: 18 Aug 2023 03:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23659

Actions (login required)

View Item View Item