Trihardy, Trihardy (2014) Character Rigging Dalam Animasi “hunter & dragon”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Feature film animasi 3D sekarang mampu bersaing dengan film live-action. Di dalam alur kerja animasi 3D, ada tahap atau proses rigging untuk membantu proses animasi. Penulis akan membahas dan membuat riggingdalam animasi “Hunter & Dragon”. Struktur rigging berbeda untuk tiap tipe karakter, karena riggingberhubungan dengan anatomi rangka karakter tesebut.Di dalam animasi “Hunter & Dragon” terdapat karakter manusia dan naga. Penulis akan melakukan penelitian riggingmelalui referensi yang terdapat dari video dan gambar anatomi manusia &makhluk hidup. Berdasarkan penelitian ini, maka penulis akan mampu menerapkan dan membuat struktur rigging yang tepat untuk karakter dalam animasi “Hunter & Dragon”.Hasil rigging dari penelitian ini dapat memudahkan animator dalam menganimasikan karakter yang ada di dalam animasi tersebut.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 28 Aug 2017 09:03 |
Last Modified: | 03 May 2023 01:07 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2366 |
Actions (login required)
View Item |