Implementasi Komunikasi Triple Bottom Line dalam Corporate Social Responsibility PT Krakatau Sarana Properti (Studi kasus: Gebyar Vaksinasi)

Maudi, Dea Putri (2023) Implementasi Komunikasi Triple Bottom Line dalam Corporate Social Responsibility PT Krakatau Sarana Properti (Studi kasus: Gebyar Vaksinasi). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (525kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (361kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (315kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Corporate Social Responsibility di Indonesia semakin membaik dari waktu ke waktu dengan adanya community development disetiap perusahaan, namun pada 2020 pandemi covid melanda Indonesia. Berdasarkan data bahwa 88% perusahaan terkena dampak Covid-19 sehingga seluruh kegiatannya terhenti.Salah satu perusahaan BUMN pertama menyelenggarakan kegiatan Vaksinasi di Cilegon yaitu PT Krakatau Sarana Properti ditujukan untuk karyawan dan masyarakat menjadi "Herd Immunity"di lingkungan perusahaan dan sekitarnya. Kegiatan ini bentuk kepedulian perusahaan agar Indonesia kembali pulih dan perusahaan dapat beroporasi kembali.Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui Implementasi Triple Bottom Line PT Krakatau Sarana Properti dalam program Gebyar Vaksinasi. Penelitian ini menggunakan studi kasus,teknik pengumpulan data yaitu wawancara mendalam, observasi dan dokumen.Menggunakan konsep Triple Bottom Line. Hasil dari penelitian PT Krakatau Sarana Properti melaksanakan kegiatan gebyar vaksinasi untuk karyawan dan masyarakat (People), memilah limbah yang ada dalam kegiatan vaksinasi dan mensterilkan kembali tidak hanya di kegiatan tetapi di kawasan Krakatau Steel, guna memutus penyebaran Covid-19 (Planet) & PT Krakatau Sarana Properti menjadi dikenal bukan lagi PT KIEC melainkan PT KSP, perusahaan kembali di buka untuk umum dan beroprasi kembali (Profit). PT Krakatau Sarana Properti sudah melaksanakan ketiga aspek dari triple bottom line dalam kegiatan gebyar vaksinasi dengan cara penyampaian informasi vaksin melalui social media dan spanduk.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Corporate Social Responsibility (CSR), Triple Bottom line, Covid-
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Mar 2023 09:05
Last Modified: 28 Apr 2023 01:48
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23674

Actions (login required)

View Item View Item