Peran 3D Modeler dalam Pengerjaan Serial Animasi Little Babies di Lumine Studio

Halim, Helen (2021) Peran 3D Modeler dalam Pengerjaan Serial Animasi Little Babies di Lumine Studio. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (652kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (563kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (145kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Lumine Studio merupakan studio produksi animasi dimana area fokusnya adalah 3D animasi di semua platform digital termasuk kampanye digital hingga film fitur visual effects atau CGI, sehingga karya-karya yang dihasilkan oleh Lumine Studio membuat penulis terinspirasi dan termotivasi. Maka pada pelaksanaan kegiatan magang, penulis memilih Lumine Studio sebagai tempat kerja magang untuk menambah ilmu atau mengembangkan wawasan serta mendapat pengalamanuntuk bekerja di sebuah industri animasi. Dalam kesempatan program magang yang diberikan, penulis ditempatkan di divisi 3D aset sebagai 3D modeler, dimana penulis akan ikut berpartisipasi dalam pembuatan serial animasi dan bertanggung jawab dalam pembuatan aset 3D, UV unwrapping, dan texturing dengan menggunakan software Autodesk Maya, Zbrush, dan Substance Painter. Selama kegiatan magang, penulis akan dibimbing oleh pembimbing lapangan dimana keahlian dalam pembuatan sebuah 3D aset akan dikembangkan dan disesuaikan dengan standar industri. Dari kegiatan magang ini, penulis belajar banyak hal seperti membangun sikap professional, ketelitian dalam bekerja, mengembangkan kemampuan untuk berkomunikasi terutama kepada atasan dengan baik, dan bertanggung jawab untuk menyelesaikan pekerjaan dengan pemberian waktu yang ditentukan, sehingga dengan pengalaman baru ini, akan membantu mempersiapkan penulis untuk masuk ke dunia kerja.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: 3D modeler, Lumine Studio, Serial Animasi
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.6 Computer Graphics, 3D Graphics, Digital Video
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Mar 2023 12:02
Last Modified: 13 Sep 2023 01:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23693

Actions (login required)

View Item View Item