Laporan Kerja Magang Perancangan Website untuk BKPSDM Kota Tangerang sebagai UX Designer

Dwien Kusuma, Atillio (2022) Laporan Kerja Magang Perancangan Website untuk BKPSDM Kota Tangerang sebagai UX Designer. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (671kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (434kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (651kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (490kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (413kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)

Abstract

Pelaksanaan Kerja Magang di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau dapat disingkat sebagai BKPSDM ini berlangsung selama 100 hari kerja atau 800 jam dalam sebuah Project Perancangan Website Public dan Admin Dashboard BKPSDM. BKPSDM Kota Tangerang merupakan sebuah lembaga yang memiliki tugas sebagai pelaksana penyusunan kebijakan daerah yang berkaitan pada bidang pelayanan kepegawaian, mutasi, pengembangan pegawai, pemberian pendidikan dan pelatihan, dan juga pelaksanaan proses rekrutmen untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tangerang. BKPSDM Kota Tangerang menggunakan sebuah Website yang digunakannya sebagai perantara untuk berkomunikasi dengan masyarakat tentang informasi dan berita- berita penting yang berkaitan dengan BKPSDM dan pelaksanaan rekrutmen CPNS Kota Tangerang. Website dan Admin Dashboard yang digunakan oleh BKPSDM pada saat ini memiliki tampilan yang terlihat "outdated" atau tertinggal sehingga kurang menarik perhatian para penggunanya. Oleh sebab itu kegiatan yang dilakukan selama melaksanakan Kerja Magang ini adalah melakukan Analisis terhadap Website BKPSDM Kota Tangerang yang lama, untuk melihat kekurangan yang tidak perlu diterapkan di Website yang baru, Lalu sebagai UX Designer mendesain sebuah tampilan yang sesuai dengan trend yang sedang digunakan sekarang. Pengalaman yang di dapatkan dari kerja magang di BKPSDM adalah bekerja sama dan berkoordinasi dengan anggota tim project dan juga dengan BKPSDM untuk menyesuaikan desain UI/UX yang baru dengan keinginan yang sudah disepakati agar pengerjaan Project Website Public dan Website Admin Dashboard mencapai hasil yang maksimal.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: analisis, berkoordinasi, kerja magang, request, User Experience, Website Public dan Admin Dashboard
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.6 Internet, Cloud Computing, Website, LAN, Email
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Mar 2023 14:00
Last Modified: 07 Aug 2023 07:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23708

Actions (login required)

View Item View Item