Implementasi Server pada Aplikasi LingoParents menggunakan Linux

Beniah Nugroho, Aaron (2022) Implementasi Server pada Aplikasi LingoParents menggunakan Linux. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (180kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

PT. Global Intra Talenta merupakan anak cabang dari perusahaan Glints yang berfokus dalam melatih dan mempersiapkan tenaga kerja agar siap terjun ke dunia kerja nantinya dengan cara memberikan proyek dari perusahaan lain atau client. LingoParents merupakan sebuah rencana aplikasi milik client yang akan dirilis un- tuk mendukung aplikasi utamanya yaitu LingoTalk. Pembuatan website membu- tuhkan server agar aplikasi dapat diakses melalui internet. Tugas yang diberikan dalam proyek ini adalah melakukan konfigurasi, deployment, pemeliharaan server, dan mengawasi Github repository yang digunakan selama proyek berlangsung. Server yang digunakan adalah Digital Ocean, dengan konfigurasi menggunakan terminal pada Windows Subsystem for Linux (WSL) dan didukung dengan peng- gunaan Nginx dan PM2. Konfigurasi server dilakukan dengan melakukan instalasi semua dependencies, membagi server menjadi staging dan production, dan insta- lasi Nginx dan PM2. Untuk deployment, dilakukan dengan melakukan clone dari Github repository masing-masing aplikasi dan menjalankan perintah di terminal untuk menjalankannya dengan memanfaatkan PM2. Hasil implementasi server su- dah berhasil dilakukan dan dapat dilihat dengan mengakses domain LingoParents di web browser. Website yang dihasilkan masih dalam tahap pengembangan, karena masih ada perubahan yang diminta oleh pihak client.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Github, Nginx, PM2, Server, Website, Windows Subsystem for Linux
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.4 System Programming, Operating System, Computer Interface
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Mar 2023 16:01
Last Modified: 28 Jun 2023 08:19
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23726

Actions (login required)

View Item View Item