Penggunaan Brand Ambassador Joe Taslim dalam Iklan Lion Parcel

Cendana, Tommy (2021) Penggunaan Brand Ambassador Joe Taslim dalam Iklan Lion Parcel. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (831kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (232kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (249kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)

Abstract

Iklan merupakan bentuk penawaran barang atau jasa secara komersial. Iklan juga membutuhkan brand ambassador untuk membantu dalam promosi tersebut. Brand ambassador tidak hanya sebagai promosi saja, namun juga harus memiliki karakter yang menggambarkan kepribadian tertentu yang kuat. Penulis dalam penelitian ini menganalisis karakter aktor Joe Taslim selaku brand ambassador dari iklan Lion Parcel. Joe Taslim merupakan seorang aktor asal Indonesia yang telah dikenal hingga ke industri film internasional. Penulis menggunakan mixed method berupa penelitian kualitatif dengan analisis deskriptif, dan melengkapinya dengan penelitian kuantitatif dengan survey untuk mendapatkan data dari responden yang akan dianalisis. Teori utama yang diturunkan sebagai alat pengukuran adalah VisCAP. Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai VisCap untuk brand ambassador Joe Taslim dalam iklan Lion Parcel adalah positif dan tinggi. Pemilihan brand ambassador pada dasarnya tidak hanya dilihat dari tingkat popularitasnya saja, namun performa dan kemampuan aktor dalam iklan tersebut juga harus bisa meyakinkan penonton. Selain itu, video iklan Lion Parcel ini juga mendapat dukungan dari sisi naratifnya yang menarik, dan dengan genre yang sesuai dengan karakter brand ambassador-nya.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: brand ambassador, iklan Lion Parcel, Joe Taslim, VisCap
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Mar 2023 19:01
Last Modified: 30 Aug 2023 01:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23753

Actions (login required)

View Item View Item