Analisis Pengaruh E-Wom, Price Sensitivity, Perceived Value, dan Perceived Risk terhadap Purchase Intention di Agoda

Novianty, Henny (2023) Analisis Pengaruh E-Wom, Price Sensitivity, Perceived Value, dan Perceived Risk terhadap Purchase Intention di Agoda. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (877kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (611kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (434kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (680kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (155kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11MB)

Abstract

Traveling merupakan salah satu kegiatan atau hobi yang dilakukan oleh seseorang untuk memenuhi aktivitasnya dalam keperluan bisnis, liburan, ataupun keperluan lainnya. Menurut dari Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata (Asita) telah mencatat peningkatan yang terjadi ketika adanya pelonggaran pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam memesan perjalanan wisata mencapai 40% dari kondisi normal atau dua kali lipat dari kondisi sebelum adanya pelonggaran. Agensi perjalanan online yang cukup dikenal oleh masyarakat di Indonesia seperti Traveloka sebesar 70,37% dan Tiket.com sebesar 27,27%. Namun, untuk agensi bernama Agoda sebesar 19,69%. Pada tahun 2020, Agoda mendapatkan beberapa ulasan buruk dari konsumennya yang dikarenakan pelayanan dari Customer Service yang menjanjikan uang kembali tetapi tidak dikembalikan, kurang professional, dan pemesanan yang dilakukan oleh konsumen dibatalkan secara mendadak. Terdapat adanya review buruk bintang 1 dan bintang 2 yang sebagian besar disebabkan oleh permasalahan dana, service, dan tanggal pemesanan. Kenaikan ulasan buruk yang terjadi pada tahun 2020 ke tahun 2021 sebesar 25% dengan jumlah ulasan buruk sebanyak 348 review. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan Non- probability sampling Judgemental sampling kepada 150 responden dengan 2 variabel independen yaitu EWOM dan Price Sensitivity, dan 3 variabel dependen yaitu Perceived Value, Perceived Risk, dan Purchase Intention. Pengambilan datanya berupa penyebaran kuesioner dengan data sampel yang diperoleh sebanyak 150 responden yang diolah dengan menggunakan SmartPLS. Temuan dari penelitian ini menunjukan adanya pengaruh signifikan yaitu E-WOM berpengaruh terhadap Perceived Value, E-WOM berpengaruh terhadap Perceived Risk, E-WOM berpengaruh terhadap Purchase Intention, Price Sensitivity berpengaruh terhadap Perceived Value, Price Sensitivity berpengaruh terhadap Perceived Risk, Price Sensitivity berpengaruh terhadap Purchase Intention, Perceived Value tidak berpengaruh terhadap Purchase Intention, Perceived Risk berpengaruh terhadap Purchase Intention, dan Perceived Risk berpengaruh terhadap Perceived Value.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: E-WOM, Price Sensitivity, Perceived Value, Perceived Risk, Purchase Intention.
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 640 Home and Family Management > 640.7 Purchasing Guides
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics)
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Mar 2023 09:06
Last Modified: 28 Jun 2023 01:51
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23858

Actions (login required)

View Item View Item