Pengaruh Selebriti Endorser Tasyi Athasyia di Instagram terhadap Brand Awareness Mie Goreng Best Wok

Leoni, Vania Bella (2023) Pengaruh Selebriti Endorser Tasyi Athasyia di Instagram terhadap Brand Awareness Mie Goreng Best Wok. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (578kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (470kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (187kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (621kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (29kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (912kB)

Abstract

Dukungan selebriti merupakan salah satu strategi komunikasi yang dapat membantu produk untuk meraih kesadaran merek dengan biaya lebih efisien dibandingkan teknik pemasaran konvensional. Hal tersebut dikarenakan meningkatnya trend selebgram sebagai seseorang yang memiliki npengaruh terhadap merek maupun produk. Best Wok merupakan salah satu produk mie cepat saji yang aktif melakukan promosi pada media sosial Instagram. Best Wok memanfaatkan fenomena selebgram dalam mempromosikan produknya dengan melakukan kerjasama dengan Tasyi Athsyia sebagai selebgram yang memiliki karakteristik kuat dalam mengulas suatu produk. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dukungan selebriti Tasyi Athasyia terhadap kesadaran merek Best Wok di Instagram dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dukungan selebriti Tasyi Athasyia terhadap kesadaran merek Best Wok di Instagram. Penelitian ini menggunakan konsep komunikasi pemasaran online, selebriti, dukungan selebriti dan kesadaran merek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling. Sample yang digunakan pada penelitian ini berdasarkan perhitungan sampel Malhotra yaitu 200 responden yang disebarkan kepada pengikut akun Instagram Tasyi Athasyia (@tasyiiathasyia). Tasyi Athasyia sebagai dukungan selebriti di Instagram memiliki pengaruh terhadap kesadaran merek Best Wok.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Komunikasi Pemasaran online, dukungan selebriti, Tasyi Athasyia, kesadaran merek, Best Wok.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Mar 2023 09:07
Last Modified: 27 Apr 2023 07:50
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23862

Actions (login required)

View Item View Item