Dua Herro, Regenaldis Eldeline (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran Agrowisata dalam Membentuk Brand Engagement di Masa Pemulihan Setelah Pemberlakuan PPKM (Studi Kasus pada Media Sosial Instagram Agrowisata Kebun Jambu Biji Marina Batam). Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
| 
 | PDF HALAMAN_AWAL.pdf Download (2MB) | Preview | |
| 
 | PDF DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (271kB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_I.pdf Download (741kB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_II.pdf Download (528kB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_III.pdf Download (190kB) | Preview | |
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (565kB) | |
| 
 | PDF BAB_V.pdf Download (52kB) | Preview | |
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (580kB) | 
Abstract
Agrowisata Kebun Jambu Marina merupakan sebuah Agrowisata yang ada di Batam. Selama pandemik berlangsung Agrowisata Kebun Jambu Marina tidak beroperasi karena diberlakukan PPKM dan kembali bangkit dimasa pemulihan pemulihan setelah PPKM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran pada masa pemulihan setelah PPKM, melalui strategi ini Agrowisata Kebun Jambu Marina dalam menbentuk brand engagement melalui Instagram. Oleh karena itu, penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan melakukan wawancara untuk mengumpulkan data secara mendalam dengan mewawancarai tiga narasumber untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran melalui Instagram dalam membentuk brand engagement pada masa pemulihan setelah PPKM. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa, pada masa pemulihan setelah PPKM, Agrowisata Kebun Jambu Marina menerapkan kedua strategi utama komunikasi pemasaran yaitu strategi pesan dan strategi media, dengan memanfaatkan instagram sebagai media komunikasi yang informatif sesuai dengan segmentasi dalam menjalankan strategi utama komunikasi pemasaran strategi pesan dan media, pada masa setelah PPKM beberapa fitur Instagram yang efektif digunakan untuk berkomunikasi dengan wisatawan, yaitu hastag, mention, dan repost. Agrowisata Kebun Jambu Marina mengetahui karakteristik dalam membentuk brand engangement dengan mengerti dan memahami demografi, target pasar, keunikan, kualitas, dan mampu menjangkau konsumen sesuai segmentasi melalui Instagram.
| Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) | 
|---|---|
| Creators: | Dua Herro, Regenaldis Eldeline (00000029949) | 
| Contributors: | Faramita, Azelia (0308128501) | 
| Keywords: | Strategi komunikasi pemasaran, Instagram, Brand Engagement, Masa pemulihan setelah PPKM. | 
| Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication | 
| Sustainable Development Goals: | Goal 11. Make cities and human settlements inclusive, safe, resilient and sustainable Goal 12. Ensure sustainable consumption and production patterns Goal 08. Promote sustained, inclusive and sustainable economic growth, full and productive employment and work for all | 
| Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication | 
| Date Deposited: | 11 Mar 2023 09:09 | 
| URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23880 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
            
               
               
              