Strategi Komunikasi Pemasaran Agrowisata dalam Membentuk Brand Engagement di Masa Pemulihan Setelah Pemberlakuan PPKM (Studi Kasus pada Media Sosial Instagram Agrowisata Kebun Jambu Biji Marina Batam)

Dua Herro, Regenaldis Eldeline (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran Agrowisata dalam Membentuk Brand Engagement di Masa Pemulihan Setelah Pemberlakuan PPKM (Studi Kasus pada Media Sosial Instagram Agrowisata Kebun Jambu Biji Marina Batam). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (741kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (528kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (190kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (52kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB)

Abstract

Agrowisata Kebun Jambu Marina merupakan sebuah Agrowisata yang ada di Batam. Selama pandemik berlangsung Agrowisata Kebun Jambu Marina tidak beroperasi karena diberlakukan PPKM dan kembali bangkit dimasa pemulihan pemulihan setelah PPKM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran pada masa pemulihan setelah PPKM, melalui strategi ini Agrowisata Kebun Jambu Marina dalam menbentuk brand engagement melalui Instagram. Oleh karena itu, penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan melakukan wawancara untuk mengumpulkan data secara mendalam dengan mewawancarai tiga narasumber untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran melalui Instagram dalam membentuk brand engagement pada masa pemulihan setelah PPKM. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa, pada masa pemulihan setelah PPKM, Agrowisata Kebun Jambu Marina menerapkan kedua strategi utama komunikasi pemasaran yaitu strategi pesan dan strategi media, dengan memanfaatkan instagram sebagai media komunikasi yang informatif sesuai dengan segmentasi dalam menjalankan strategi utama komunikasi pemasaran strategi pesan dan media, pada masa setelah PPKM beberapa fitur Instagram yang efektif digunakan untuk berkomunikasi dengan wisatawan, yaitu hastag, mention, dan repost. Agrowisata Kebun Jambu Marina mengetahui karakteristik dalam membentuk brand engangement dengan mengerti dan memahami demografi, target pasar, keunikan, kualitas, dan mampu menjangkau konsumen sesuai segmentasi melalui Instagram.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Strategi komunikasi pemasaran, Instagram, Brand Engagement, Masa pemulihan setelah PPKM.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Mar 2023 09:09
Last Modified: 17 Apr 2023 06:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23880

Actions (login required)

View Item View Item