Strategi Social Media Marketing dalam Membangun Brand Awareness di Instagram @Wainodshop

Paramitha, Metta (2023) Strategi Social Media Marketing dalam Membangun Brand Awareness di Instagram @Wainodshop. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (172kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (534kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (163kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (931kB)

Abstract

Perkembangan industri fesyen di Indonesia semakin pesat, hal ini didorong oleh memanfaatkan internet sebagai pemasaran media sosial. Wainod melakukan strategi social media marketing di salah satu media pemasaran yaitu media sosial Instagram untuk membangun brand awareness. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi social media marketing dalam membangun brand awareness di Instagram @Wainodshop dan unsur-unsur penghambatnya, dengan menggunakan konsep strategi Social Media Marketing milik Tuten & Solomon 2018. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data yang dilakukan wawancara dengan 3 partisipan Wainod dan observasi akun Instagram @Wainodshop. Hasil penelitian menunjukan strategi social media marketing yang dilakukan Wainod membuat marketing calendar, marketing plan, content calendar, memanfaatkan semua fitur Instagram, membuat visual konten yang menarik dan kreatif, membuat dan mengunggah konten secara konsisten, bekerjasama dengan influencer atau KOL, menggunakan maskot di setiap konten, berkolaborasi dengan fashion brand lain, dan membagikan voucher discount. Dalam perencanaan dan pelaksanaannya Wainod memiliki beberapa unsur penghambat baik dari segi ekternal ataupun internal. Segi eksternal adalah masyarakat Indonesia masih tabu tentang lingerie dan sex education membuat konten yang telah diunggah sering kali di take down atau di banned dari Instagram. Segi internal adalah kekurangan SDM dalam tim media sosial Wainod.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand Awareness, Fesyen, Instagram, Social Media Marketing, Wainod
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Mar 2023 09:11
Last Modified: 28 Apr 2023 07:59
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23891

Actions (login required)

View Item View Item