Paramitha, Metta (2023) Strategi Social Media Marketing dalam Membangun Brand Awareness di Instagram @Wainodshop. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (174kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (238kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (414kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (172kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (534kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (163kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (931kB) |
Abstract
Perkembangan industri fesyen di Indonesia semakin pesat, hal ini didorong oleh memanfaatkan internet sebagai pemasaran media sosial. Wainod melakukan strategi social media marketing di salah satu media pemasaran yaitu media sosial Instagram untuk membangun brand awareness. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi social media marketing dalam membangun brand awareness di Instagram @Wainodshop dan unsur-unsur penghambatnya, dengan menggunakan konsep strategi Social Media Marketing milik Tuten & Solomon 2018. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data yang dilakukan wawancara dengan 3 partisipan Wainod dan observasi akun Instagram @Wainodshop. Hasil penelitian menunjukan strategi social media marketing yang dilakukan Wainod membuat marketing calendar, marketing plan, content calendar, memanfaatkan semua fitur Instagram, membuat visual konten yang menarik dan kreatif, membuat dan mengunggah konten secara konsisten, bekerjasama dengan influencer atau KOL, menggunakan maskot di setiap konten, berkolaborasi dengan fashion brand lain, dan membagikan voucher discount. Dalam perencanaan dan pelaksanaannya Wainod memiliki beberapa unsur penghambat baik dari segi ekternal ataupun internal. Segi eksternal adalah masyarakat Indonesia masih tabu tentang lingerie dan sex education membuat konten yang telah diunggah sering kali di take down atau di banned dari Instagram. Segi internal adalah kekurangan SDM dalam tim media sosial Wainod.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Brand Awareness, Fesyen, Instagram, Social Media Marketing, Wainod |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Mar 2023 09:11 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 07:59 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23891 |
Actions (login required)
View Item |