David Albertus Keintjem, Gerald (2023) Analisis Pengaruh Service Quality, Food Quality, dan Perceived Value terhadap Customer Satisfaction dan Behavioral Intention pada Restoran Baku Dapa G&G. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (998kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (764kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (391kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (863kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (675kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (186kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Pertumbuhan industri makanan dan minuman terus berkembang dan terus menjadi industri yang memiliki kontribusi besar bagi PDB negara. Di Indonesia sendiri tersebar banyak jenis makanan dan minuman mulai dari makanan cepat saji , makanan daerah , dan makanan kemasan lainnya. Industri makanan daerah sendiri sudah cukup merajalela di Indonesia terutama di ibukota DKI Jakarta dikarenakan makanan ini memiliki daya tarik tersendiri sehingga bisa membuat orang orang yang belum merasakan ciri khas suatu daerah dapat merasakan dengan makanan daerah yang tersedia di ibukota. Masakan daerah Manado di Indonesia sudah cukup banyak. Ada 6 tempat makan Manado yang cukup terkenal di Jakarta dan memiliki lebih dari 1 cabang yaitu Beautika , Bunga Pepaya , Ikan Tude Bakar Manado , Sarang Oci , Rarampa , dan Baku Dapa G&G. Salah satunya yang menjadi objek penelitian kali ini adalah masakan daerah manado (Baku Dapa G&G). Namun, ditemukan beberapa masalah dalam proses bisnis dari Baku Dapa G&G yaitu dari segi penilaian atau rating dari wadah atau website rating , Baku Dapa G&G memiliki penilaian yang paling rendah disbanding pesaingnya. Lalu, perusahaan juga kerap kali mendapatkan ulasan buruk mengenai kualitas layanan , makanan , dan harga melalui situs ulasan seperti Google review dan Pergikuliner.com. Selain itu , ada beberapa laporan mengenai omset penjualan yang mengalami penurunan. Penelitian ini bertujuan untuk bisa memberikan pandangan mengenai faktor apa yang dirasakan konsumen untuk bisa merasa puas dan melakukan niat perilaku seperti pembelian kembali pada restoran Baku Dapa G&G. Kemudian peneliti juga melakukan survey untuk mendapatkan data untuk diuji yang disebarkan secara online (Google Form) kepada minimal 196 responden yang lolos uji screening. Pengujian dilakukan dengan analisis SEM (Structural Equation Model) dan dengan software SMARTPLS 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua faktor yaitu service quality , food quality , dan perceived value memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap customer satisfaction dan juga customer satisfaction menjadi variable mediasi bagi 3 variabel independent tersebut memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap behavioural intention. Selain itu , variable service quality juga memiliki pengaruh positif langsung yang signifikan terhadap behavioural intention.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Service Quality, Food Quality, Perceived Value, Customer Satisfaction, dan Behavioral Intention. |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.8342 Consumer Behavior |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Mar 2023 09:19 |
Last Modified: | 21 Jun 2023 06:30 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23937 |
Actions (login required)
View Item |