Perancangan Brand Rejuvenation Restoran Tropic di Pasar Baru Jakarta

Elva Pratiwi, Helena (2023) Perancangan Brand Rejuvenation Restoran Tropic di Pasar Baru Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (224kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Restoran Tropic merupakan restoran legendaris yang telah berdiri sejak tahun 1950- an di Pasar Baru, Jakarta. Restoran ini memiliki menu khas andalan yaitu es krim yang diproduksi secara handmade. Menu ini telah menjadi menu pertama yang hadir sejak awal pembentukan restoran dan digemari pelanggan dari tempo dulu hingga saat ini. Karena Restoran Tropic sudah dikenal sejak lama, mayoritas pelanggan restoran merupakan pelanggan lama yang pernah mengunjungi restoran puluhan tahun lalu. Restoran Tropic mengalami kesulitan untuk menjangkau pelanggan baru. Hal ini disebabkan karena restoran belum memiliki brand identity yang baik. Logo yang dimiliki Restoran Tropic tidak relevan dengan era modern saat ini. Permasalahan lainnya berasal dari segi pengaplikasian touchpoint yang tidak tepat sehingga menyebabkan Restoran Tropic sulit dikenali. Untuk memperkuat positioning-nya, perancangan brand rejuvenation perlu dilakukan dengan menggunakan metode dari Alina Wheeler dalam bukunya yang berjudul Designing Brand Identity.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: restoran, legendaris, identitas, es, krim
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Mar 2023 09:21
Last Modified: 05 Sep 2023 01:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23949

Actions (login required)

View Item View Item