Yuan, Joceline (2023) Perancangan Promosi Brand Twoenine. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (208kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (546kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (862kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (200kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Twoenine merupakan sebuah brand yang berjualan produk fashion branded melalui platform e-commerce. Brand Twoenine ini memiliki keunikan yaitu dari produk yang dijualnya yang mana merupakan produk dari brand-brand premium import terkenal namun dijual dengan harga yang lebih rendah dan lebih terjangkau. Di zaman modern ini, brand-brand fashion ternama sangat digemari oleh masyarakat baik dari kalangan anak muda sampai ke orang dewasa dikarenakan produknya yang menarik, unik dan berkelas. Namun di sisi lain sering kali produk yang dijual oleh brand-brand fashion tersebut terlalu mahal dan sulit dijangkau oleh masyarakat karena harganya yang tidak rasional. Twoenine memberikan solusi untuk masyarakat modern yang berkeinginan untuk berpenampilan unik, menarik dan berkelas dengan pakaian dari brand-brand fashion ternama namun tidak ingin mengeluarkan dana yang terlalu besar. Dengan keunikan dan USP yang dimiliki oleh Twoenine, seharusnya brand ini sudah dikenal luas oleh target marketnya. Hal ini menandakan bahwa brand Twoenine ini belum memiliki brand awareness yang besar dan kuat. Begitu juga dari feeds Instagram, banner di ecommerce, visual iklan, dan foto produk yang dianggap oleh audience tidak memiliki konsistensi sehingga brand awareness tidak terbangun. Diperlukan adanya perancangan promosi sehingga brand awareness dapat terbangun dan kekeliruan persepsi dapat terselesaikan. Perancangan ini menggunakan metode pengumpulan data mulai dari wawancara, FGD dan juga kuesioner untuk memperoleh informasi yang diperlukan dengam menggunakan metode desain dari Robin Landa yang terdapat dalam bukunya yang berjudul Graphic Design Solutions. Diharapkan dengan adanya perancangan Promosi, Brand Twoenine akan semakin dikenal, brand awareness nya terbangun dan dapat meningkatkan pendapatan brand.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Promosi, Fashion, Twoenine |
Subjects: | 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Mar 2023 09:21 |
Last Modified: | 28 Aug 2023 00:18 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23951 |
Actions (login required)
View Item |