Pengaruh Kampanye #tukarbaju terhadap Purchase Decision Pengikut Instagram @Tukarbaju_ Dimediasi Environment Consciousness

Safira Fatin, Aida (2022) Pengaruh Kampanye #tukarbaju terhadap Purchase Decision Pengikut Instagram @Tukarbaju_ Dimediasi Environment Consciousness. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Memiliki kesadaran lingkungan (environment consciousness) merupakan hal yang sangat penting di tengah krisis lingkungan dunia. Kampanye #tukarbaju menjadi strategi yang dilakukan oleh komunitas Zero Waste Indonesia, karena sebuah kampanye dapat memengaruhi khalayak luas. Purchase decision menjadi aspek penting dalam mendukung tujuan dari komunitas tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh dari kampanye #tukarbaju terhadap purchase decision dimediasi environment consciousness. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif bersifat eksplanatif dengan metode survei. Populasi penelitian adalah pengikut Instagram @tukarbaju dengan teknik penarikan sampel secara purposive sampling sejumlah 200 responden. Analisis data dan uji hipotesis dilakukan menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai pengaruh tidak langsung (0,68276) yang diberikan kampanye #tukarbaju lebih besar dibandingkan nilai pengaruh langsung (0,40976). Dapat disimpulkan bahwa kampanye #tukarbaju memengaruhi purchase decision lebih kuat dipengaruhi oleh mediasi environment consciousness.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Purchase Decision, Environment Consciousness, Kampanye Zero Waste Indonesia, Kampanye #Tukarbaju
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.4036 Decision Making Management
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Mar 2023 09:25
Last Modified: 09 May 2023 03:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23967

Actions (login required)

View Item View Item