Safira Fatin, Aida (2022) Pengaruh Kampanye #tukarbaju terhadap Purchase Decision Pengikut Instagram @Tukarbaju_ Dimediasi Environment Consciousness. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (3MB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (3MB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Memiliki kesadaran lingkungan (environment consciousness) merupakan hal yang sangat penting di tengah krisis lingkungan dunia. Kampanye #tukarbaju menjadi strategi yang dilakukan oleh komunitas Zero Waste Indonesia, karena sebuah kampanye dapat memengaruhi khalayak luas. Purchase decision menjadi aspek penting dalam mendukung tujuan dari komunitas tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh dari kampanye #tukarbaju terhadap purchase decision dimediasi environment consciousness. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif bersifat eksplanatif dengan metode survei. Populasi penelitian adalah pengikut Instagram @tukarbaju dengan teknik penarikan sampel secara purposive sampling sejumlah 200 responden. Analisis data dan uji hipotesis dilakukan menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai pengaruh tidak langsung (0,68276) yang diberikan kampanye #tukarbaju lebih besar dibandingkan nilai pengaruh langsung (0,40976). Dapat disimpulkan bahwa kampanye #tukarbaju memengaruhi purchase decision lebih kuat dipengaruhi oleh mediasi environment consciousness.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Purchase Decision, Environment Consciousness, Kampanye Zero Waste Indonesia, Kampanye #Tukarbaju |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.4036 Decision Making Management |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Mar 2023 09:25 |
Last Modified: | 09 May 2023 03:07 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23967 |
Actions (login required)
View Item |