Strategi Social Media Marketing dalam Meningkatkan Minat Beli melalui Media Sosial Instagram (Studi Kasus pada Brand Fashion Guten.Inc)

Fadillah, Fazri (2023) Strategi Social Media Marketing dalam Meningkatkan Minat Beli melalui Media Sosial Instagram (Studi Kasus pada Brand Fashion Guten.Inc). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (656kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (224kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (196kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pada masa kini perkembangan teknologi serta internet semakin canggih dan telah memberikan kesempatan untuk membuat perkembangan dalam berbagai bidang seperti bidang perekonomian yang dapat memberikan peluang bisnis baru. Media sosial yang dimanfaatkan oleh para pelaku industri kreatif adalah Instagram sebagai tempat untuk melakukan promosi melalui unggahan foto maupun video. Guten.Inc memanfaatkan media sosial Instagram untuk meningkatkan minat beli terhadap produknya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi social media marketing melalui media sosial Instagram dalam meningkatkan minat beli produk Guten.Inc. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kualitatif dengan metode studi kasus melalui wawancara mendalam. Hasil penelitian dan kesimpulan adalah media sosial tempat yang tepat dalam membangun brand awareness, dan media sosial Instagram merupakan platform yang tepat untuk dijadikan wadah promosi karena fitur yang banyak dibandingkan media sosial lainnya. Hasil dari kampanye yang dilakukan oleh Guten Inc berdampak pada target penjualan yang meningkat menjadi 5% sampai 10%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Social Media Marketing, minat beli, Instagram
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Mar 2023 09:28
Last Modified: 18 Apr 2023 07:29
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23988

Actions (login required)

View Item View Item