Strategi Kampanye Satgas COVID-19 dalam Membangun Kepercayaan Publik (Studi Kasus: Program Sosialisasi vaksin COVID-19)

Indra Prakoso, Daniel (2023) Strategi Kampanye Satgas COVID-19 dalam Membangun Kepercayaan Publik (Studi Kasus: Program Sosialisasi vaksin COVID-19). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (462kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (515kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (675kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (354kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (876kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (267kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (820kB)

Abstract

Pada bulan Agustus 2021, terdapat 16,9% orang yang sangat tidak bersedia untuk divaksin dan 39,9% kurang bersedia untuk divaksin. Data ini sangat menunjukan adanya masalah yang terjadi dalam masyarakat Indonesia. Vaksin sendiri menjadi langkah untuk memutuskan rantai penyebaran virus COVID-19. Semakin tinggi angka masyarakat Indonesia yang tidak mau divaksin, maka semakin lama juga virus COVID-19 berada di negara Indonesia. Kampanye sosial menjadi salah satu langkah efektif untuk menyampaikan pesan mengenai program vaksinasi COVID-19 agar masyarakat dapat percaya pada vaksin COVID-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, dengan metode studi kasus dan paradigma post-positivis, teknik pengambilan data menggunakan wawancara dan studi literatur, serta teknik analisis data penjodohan pola. Hasil penelitian ditemukan Adanya faktor budaya dan agama yang juga menghambat atau memperlambat program vaksinasi COVID-19, strategi kampanye yang dilakukan oleh Satgas COVID-19 dinilai efektif, dan kepercayaan publik yang terbangun dengan melihat peningkatan angka penerima vaksin di Indonesia.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: COVID-19, Vaksinasi, Kampanye Sosial, Kepercayaan Publik
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Mar 2023 09:29
Last Modified: 27 Apr 2023 00:55
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23993

Actions (login required)

View Item View Item