Strategi Kampanye Satgas COVID-19 dalam Membangun Kepercayaan Publik (Studi Kasus: Program Sosialisasi vaksin COVID-19)

Indra Prakoso, Daniel (2023) Strategi Kampanye Satgas COVID-19 dalam Membangun Kepercayaan Publik (Studi Kasus: Program Sosialisasi vaksin COVID-19). Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (462kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (515kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (675kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (354kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (876kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (267kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (820kB)

Abstract

Pada bulan Agustus 2021, terdapat 16,9% orang yang sangat tidak bersedia untuk divaksin dan 39,9% kurang bersedia untuk divaksin. Data ini sangat menunjukan adanya masalah yang terjadi dalam masyarakat Indonesia. Vaksin sendiri menjadi langkah untuk memutuskan rantai penyebaran virus COVID-19. Semakin tinggi angka masyarakat Indonesia yang tidak mau divaksin, maka semakin lama juga virus COVID-19 berada di negara Indonesia. Kampanye sosial menjadi salah satu langkah efektif untuk menyampaikan pesan mengenai program vaksinasi COVID-19 agar masyarakat dapat percaya pada vaksin COVID-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, dengan metode studi kasus dan paradigma post-positivis, teknik pengambilan data menggunakan wawancara dan studi literatur, serta teknik analisis data penjodohan pola. Hasil penelitian ditemukan Adanya faktor budaya dan agama yang juga menghambat atau memperlambat program vaksinasi COVID-19, strategi kampanye yang dilakukan oleh Satgas COVID-19 dinilai efektif, dan kepercayaan publik yang terbangun dengan melihat peningkatan angka penerima vaksin di Indonesia.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Indra Prakoso, Daniel (00000033551)
Contributors: Sri Eko Murtiningsih, Bherta
Keywords: COVID-19, Vaksinasi, Kampanye Sosial, Kepercayaan Publik
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Sustainable Development Goals: Goal 16. Promote peaceful and inclusive societies for sustainable development, provide access to justice for all and build effective, accountable and inclusive institutions at all levels
Goal 03. Ensure healthy lives and promote well-being
Goal 04. Ensure inclusive and equitable quality education and promote lifelong learning
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Date Deposited: 11 Mar 2023 09:29
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23993

Actions (login required)

View Item View Item