Indra Prakoso, Daniel (2023) Strategi Kampanye Satgas COVID-19 dalam Membangun Kepercayaan Publik (Studi Kasus: Program Sosialisasi vaksin COVID-19). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (462kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (400kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (515kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (675kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (354kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (876kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (267kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (820kB) |
Abstract
Pada bulan Agustus 2021, terdapat 16,9% orang yang sangat tidak bersedia untuk divaksin dan 39,9% kurang bersedia untuk divaksin. Data ini sangat menunjukan adanya masalah yang terjadi dalam masyarakat Indonesia. Vaksin sendiri menjadi langkah untuk memutuskan rantai penyebaran virus COVID-19. Semakin tinggi angka masyarakat Indonesia yang tidak mau divaksin, maka semakin lama juga virus COVID-19 berada di negara Indonesia. Kampanye sosial menjadi salah satu langkah efektif untuk menyampaikan pesan mengenai program vaksinasi COVID-19 agar masyarakat dapat percaya pada vaksin COVID-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, dengan metode studi kasus dan paradigma post-positivis, teknik pengambilan data menggunakan wawancara dan studi literatur, serta teknik analisis data penjodohan pola. Hasil penelitian ditemukan Adanya faktor budaya dan agama yang juga menghambat atau memperlambat program vaksinasi COVID-19, strategi kampanye yang dilakukan oleh Satgas COVID-19 dinilai efektif, dan kepercayaan publik yang terbangun dengan melihat peningkatan angka penerima vaksin di Indonesia.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | COVID-19, Vaksinasi, Kampanye Sosial, Kepercayaan Publik |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Mar 2023 09:29 |
Last Modified: | 27 Apr 2023 00:55 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23993 |
Actions (login required)
View Item |