Indra Prakoso, Daniel (2023) Strategi Kampanye Satgas COVID-19 dalam Membangun Kepercayaan Publik (Studi Kasus: Program Sosialisasi vaksin COVID-19). Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (462kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (400kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (515kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (675kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (354kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (876kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (820kB) |
Abstract
Pada bulan Agustus 2021, terdapat 16,9% orang yang sangat tidak bersedia untuk divaksin dan 39,9% kurang bersedia untuk divaksin. Data ini sangat menunjukan adanya masalah yang terjadi dalam masyarakat Indonesia. Vaksin sendiri menjadi langkah untuk memutuskan rantai penyebaran virus COVID-19. Semakin tinggi angka masyarakat Indonesia yang tidak mau divaksin, maka semakin lama juga virus COVID-19 berada di negara Indonesia. Kampanye sosial menjadi salah satu langkah efektif untuk menyampaikan pesan mengenai program vaksinasi COVID-19 agar masyarakat dapat percaya pada vaksin COVID-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, dengan metode studi kasus dan paradigma post-positivis, teknik pengambilan data menggunakan wawancara dan studi literatur, serta teknik analisis data penjodohan pola. Hasil penelitian ditemukan Adanya faktor budaya dan agama yang juga menghambat atau memperlambat program vaksinasi COVID-19, strategi kampanye yang dilakukan oleh Satgas COVID-19 dinilai efektif, dan kepercayaan publik yang terbangun dengan melihat peningkatan angka penerima vaksin di Indonesia.
| Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
|---|---|
| Creators: | Indra Prakoso, Daniel (00000033551) |
| Contributors: | Sri Eko Murtiningsih, Bherta |
| Keywords: | COVID-19, Vaksinasi, Kampanye Sosial, Kepercayaan Publik |
| Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
| Sustainable Development Goals: | Goal 16. Promote peaceful and inclusive societies for sustainable development, provide access to justice for all and build effective, accountable and inclusive institutions at all levels Goal 03. Ensure healthy lives and promote well-being Goal 04. Ensure inclusive and equitable quality education and promote lifelong learning |
| Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
| Date Deposited: | 11 Mar 2023 09:29 |
| URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23993 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
