Hartadi, Renata (2022) Analisa Pengaruh Attitude toward Entrepreneurship, Social Norm toward Entrepreneurship, Perceived Behavioral Control, dan Proactive Personality terhadap Entrepreneurial Intention pada Generasi Z di Wilayah Jabodetabek. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (269kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (251kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (344kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (831kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (32kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Jumlah lapangan pekerjaan yang ada di Indonesia saat ini masih belum dapat menampung jumlah angkatan kerja secara maksimal. Saat ini jumlah kewirausahaan yang ada di Indonesia masih tergolong rendah jika dibandingkan dengan negara-negara di Asia Tenggara lainnya. Maka dari itu penelitian ini ingin meneliti faktor-faktor yang dapat meningkatkan minat dalam berwirausaha. Peneliti menggunakan Theory of Planned Behavior dan Proactive Personality untuk melihat faktor pembentuk minat berwirausaha yang sesuai dengan konteks di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner secara online melalui google form. Target responden penelitian ini adalah generasi Z (15 - 24 tahun) yang berada di wilayah Jabodetabek dan belum pernah memiliki bisnisnya sendiri. Peneliti menggunakan metode analisis deskriptif untuk menilai indikator dari masing-masing variabel. Didapatkan bahwa terdapat pengaruh positif antara Entrepreneurial Intention dengan Attitude Toward Entrepreneurship, Perceived Behavioral Control, dan Proactive Personality. Sedangkan untuk variabel Social Norm Toward Entrepreneurship tidak berpengaruh positif terhadap Entrepreneurial Intention.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Attitude Toward Entrepreneurship, Social Norm Toward Entrepreneurship, Perceived Behavioral Control, Proactive Personality, Entrepreneurial Intention |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding) 300 Social Sciences > 330 Economics > 338 Production (Agriculture, Business Enterprise, Extraction of Minerals, General Production) > 338.04 Entrepreneurship 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.8342 Consumer Behavior |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Mar 2023 09:34 |
Last Modified: | 22 Jun 2023 06:29 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24031 |
Actions (login required)
View Item |