Perancangan UI/UX Aplikasi untuk Melatih Pola Kerja Teratur bagi Remaja Umur 18-22 Tahun

A Harsono, Sebastian (2023) Perancangan UI/UX Aplikasi untuk Melatih Pola Kerja Teratur bagi Remaja Umur 18-22 Tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (260kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Pola hidup merupakan suatu pola dan kebiasaan akan bagaimana seseorang menjalani hidupnya dan memiliki pengaruh besar dalam kehidupan seseorang. Oleh karena itu pola hidup penting untuk dijaga. Pola hidup yang sudah terbentuk akan sulit diubah karena sudah menjadi suatu kebiasaan sehari-hari seseorang. Pola hidup dapat terbagi menjadi beberapa jenis dan salah satunya adalah pola kerja. Pola kerja yang buruk dapat menghasilkan pola hidup yang buruk dan berpengaruh buruk pada kehidupan seseorang. Resiko memiliki pola kerja yang tidak teratur ini dapat dialami siapa saja namun umur remaja memiliki kemungkinan terbesar untuk memiliki pola hidup ini. Terdapat banyak faktor seorang remaja memiliki pola kerja yang buruk namun faktor yang paling sering terjadi adalah kebiasaan untuk tidak memperhatikan waktu saat melakukan aktivitas seperti bermain game, melihat media sosial, dan kebiasaan untuk mudah terdistaksi. Kebiasaan hidup tidak teratur ini dapat mempengaruhi kesehatan baik fisik maupun mental remaja, oleh sebab itu penulis berkesimpulan bahwa topik ini penting untuk dibahas. Penulis mengajukan solusi berupa media interaktif yang dapat membantu memperbaiki pola kerja seseorang dalam bentuk aplikasi gawai. Aplikasi gawai dipilih karena anggka pengguna gawai yang tinggi di Indonesia dan jangga waktu penggunaan gawai di Indonesia.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Waktu, Pola, Kerja, Aplikasi, Gawai
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.5 Application / Software
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Mar 2023 09:38
Last Modified: 29 May 2023 01:22
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24061

Actions (login required)

View Item View Item