Strategi personal branding fashion blogger di akun social media instragram (studi kasus akun instagram @Verenleecious)

Veronica Novia, Ellen (2016) Strategi personal branding fashion blogger di akun social media instragram (studi kasus akun instagram @Verenleecious). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (961kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (894kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (894kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (700kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (670kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSAKA.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (801kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Konsep branding kini semakin berkembang dan dapat dimiliki dalam kehidupan individu yang dikenal dengan istilah personal branding. Personal branding adalah segala sesuatu yang ada dalam diri seseorang yang menjual serta membedakannya dari orang lain. Personal branding saat ini dapat dilakukan melalui jaringan online seperti media sosial dan mempunyai pengaruh yang besar. Media sosial yang kini banyak dimanfaatkan public figure sebagai media pembentukan personal brand adalah Instagram. Penelitian ini berfokus pada strategi personal branding seorang fashion blogger yaitu Veren Hendra Lie melalui akun Instagram @verenleecious. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui personal branding yang dibangun oleh Veren melalui Instagram dan strategi personal branding yang dibangun oleh Veren melalui Instagramnya. Teori dan konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah Public Relations, Online Public Relations, Branding, Personal Branding, dan Online Personal Branding. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan sifat penelitian deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus. Penelitian ini berfokus pada 12 tahap strategi pembentukan personal brand yang dilakukan oleh Veren Hendra Lie melalui akun Instagram miliknya. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa personal brand yang dibangun oleh Veren disesuaikan dengan sosok pribadinya dalam kehidupan sehari-hari. Veren pun lebih ingin dikenal sebagai fashion blogger oleh para followersnya walaupun kini di Instagram banyak dikenal istilah celebgram. Strategi yang dibangun oleh Veren untuk mencapai hal tersebut adalah dengan menjadikan Instagramnya sebagai media penghubung antara followers dengan blog yang telah dimilikinya sejak tahun 2009. Hal ini dinilai berhasil oleh peneliti karena para followers yang menyadari akan sosok Veren sebagai fashion blogger bukan celebgram.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding)
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 19 Jun 2017 05:25
Last Modified: 27 May 2022 06:13
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/241

Actions (login required)

View Item View Item