Christy Kurnya Idi, Angela (2021) Perancangan 3D Model Low Poly pada Props Karakter dalam Game AKB Bandara. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (216kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (955kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (484kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (274kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) |
Abstract
Pada proses pembuatan game, keselarasan antar asset satu dan lainnya merupakan hal penting yang harus diperhatikan. Hal ini karena, setiap bentuk asset harus saling mendukung sehingga pemain dapat menikmati game yang dibuat. Salah satu game yang dapat membuat pemain menikmati game tersebut adalah Genshin Impact. Game tersebut memiliki props yang selaras dengan asset lainnya yang mana dapat menjadi contoh bagi game AKB Bandara untuk dibuat. Props sendiri memiliki fungsi untuk membantu menguatkan visual pada game terlihat lebih nyata seperti di dunia real life serta menampilkan informasi kepada pemain melalui visualnya. Adapun dalam proses pembuatan props untuk game AKB Bandara memiliki konsep berupa 3D model low poly. Berdasarkan hal itu, untuk mendapatkan 3D model low poly pentingnya pencarian referensi dan melakukan proses simplifikasi untuk mendapatkan hasil yang sesuai. Selain itu, proses pemberian tekstur dengan penuh pertimbangan juga patut diperhatikan untuk menunjang keselarasan asset satu dan lainnya dalam bagian visual game. Hal ini bertujuan supaya pemain dapat menikmati game dari keselarasan antar asset beserta tekstur yang dipilih dengan matang dan sesuai dengan konsep 3D model yaitu low poly.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Asset, low poly, props, simplifikasi, 3D model |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.6 Computer Graphics, 3D Graphics, Digital Video 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Mar 2023 18:01 |
Last Modified: | 31 Aug 2023 01:05 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24114 |
Actions (login required)
View Item |