Perancangan Gerakan Animasi Karakter Utama dalam Game Project Darma

Bisma Brillianto, Mochamad (2022) Perancangan Gerakan Animasi Karakter Utama dalam Game Project Darma. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (664kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (278kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (202kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Video game adalah salah satu media hiburan yang banyak dikonsumsi oleh orang pada abad 21 ini. Karena seiring waktu semakin berkembangnya jumlah pemain yang ingin memainkan video game dan teknologi juga terus berkembang. Pembuatan video game juga ikut mengalami perubahan yang semakin kompleks dalam pembuatannya. Animasi menjadi salah satu bagian penting dalam game yang berperan sebagai visualisasi dari apa yang ingin karakter lakukan. Karena itu, penulis disini membahas mengenai animasi tentang gerakan double jump and idle karakter yang dibuat oleh penulis dalam game Project Darma beserta teori yang digunakan. Pada game ini, animasi karakter utama yang dibuat penulis adalah seorang petarung perempuan yang tangguh namun tetap memiliki sisi feminin. Karakteristik yang dimiliki oleh karakter ini diaplikasikan pada gerakan-gerakan yang dilakukan oleh karakter utama. Untuk membuat animasi gerakan tersebut, penulis mengaplikasikan 12 prinsip animasi yang ada di dalam buku The Illusion of Life Disney Animation (1981) dan teori pembuatan animasi game dari buku lainnya. Dari hasil analisis, penulis mendapatkan selain untuk membuat gerakan lebih natural, 12 prinsip animasi dapat digunakan untuk menunjukkan karakteristik dari seorang karakter.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Video game, Animation, 3D game character
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 740 Graphic arts (Incl. typographical designs; two-dimensional mixed-media, icon and mascot designs)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Mar 2023 23:02
Last Modified: 25 Aug 2023 06:53
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24165

Actions (login required)

View Item View Item