Proses Rekrutmen dan Seleksi di PT Prospark Utama Indonesia

Faustina Lestari, Ardisa (2022) Proses Rekrutmen dan Seleksi di PT Prospark Utama Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (416kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (139kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Bisnis pada industri e-learning terus mengalami perkembangan terutama di Indonesia yaitu sekitar 25% pada 5 tahun terakhir. E-learning semakin banyak digunakan oleh masyarakat luas karena media pembelajarannya lebih efisien. Salah satu perusahaan yang terjun ke industri ini adalah PT Prospark Utama Indonesia. PT Prospark Utama Indonesia menyediakan platform e-learning untuk sebuah organisasi atau perusahaan sebagai media training and development dan tentu saja untuk pengembangan bisnis ini diperlukan sumber daya manusia yang berkualitas dan mumpuni. Pada sebuah perusahaan, sumber daya manusia diatur oleh Manajemen sumber daya manusia. Manajemen sumber daya manusia merupakan fungsi manajemen yang berhubungan dengan pengelolaan rekrutmen, penempatan, pelatihan, dan pengembangan sumber daya manusia (Dian Wijayanto, 2012). Penulis berkesempatan untuk menjalankan aktivitas magang selama 800 jam sebagai Human Resource Intern di PT Prospark Utama Indonesia dan berpartisipasi dalam proses rekrutmen, yang meliputi mengunggah lowongan pekerjaan ke platform-platform pencari kerja, screening CV, menjadwalkan sesi wawancara, membuatkan kontrak kerja, mempersiapkan akses kandidat yang berhasil masuk ke perusahaan dan memberikan orientasi pada saat karyawan onboarding. Selama aktivitas kerja magang, penulis menerapkan teori yang sudah dipelajari dan mendapatkan lebih banyak pengetahuan tentang alur kerja seorang Human Resources.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: E-learning, manajemen sumber daya manusia, rekrutmen,
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.3 Personnel, Staff, Employee, Human Resource Management, Training
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Mar 2023 18:01
Last Modified: 22 Jun 2023 00:59
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24242

Actions (login required)

View Item View Item