Peran Production Assistant dalam Pembuatan Advertisement Video di LiQuid Production

Ingrid Virginia, Olivia (2022) Peran Production Assistant dalam Pembuatan Advertisement Video di LiQuid Production. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (651kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (726kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (460kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (203kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Perfilman merupakan salah satu bidang industri yang sangat diminati banyak orang pada era sekarang ini. Ada yang hanya tertarik untuk menjadi penonton atau pelanggan suatu film, namun ada juga yang tertarik untuk menjadi salah satu bagian dalam pembuatan film tersebut. Film tidak hanya seperti yang kita lihat di layar lebar, ada juga yang berupa film pendek, dan ada juga jenis yang lain yaitu periklanan. Periklanan merupakan sarana produsen barang atau jasa untuk memasarkan produk/jasa yang mereka jual kepada pelanggan atau pembeli. Tanpa adanya periklanan, maka produsen bisa mendapatkan pelanggan yang sedikit atau bahkan tidak kedatangan pelanggan sama sekali. Karena itu, industri periklanan merupakan salah satu industri terbesar di Indonesia pada saat ini. Di dalam industri periklanan sendiri, tahap pembuatannya tidak mudah, karena beberapa klien mempunyai ciri khas mereka sendiri. Salah satu pemeran penting disamping seorang executive producer adalah hadirnya production assistant. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran Production Assistant juga tidak kalah penting karena Ia harus selalu bersama dengan Executive Producer di setiap proses produksi. Kesimpulan dari penelitian adalah tanpa seorang Production Assistant, Executive Producer bisa kewalahan menangani semua berkas-berkas.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Industri, Perfilman, Periklanan, Production Assistant
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.5 Management of Production
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Mar 2023 19:01
Last Modified: 15 Sep 2023 01:22
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24249

Actions (login required)

View Item View Item