Rancang Bangun REST API Vision Sign untuk Perekaman Data Nasabah berdasarkan Nomor CIF di PT Multipolar Technology

Nelson, Nelson (2022) Rancang Bangun REST API Vision Sign untuk Perekaman Data Nasabah berdasarkan Nomor CIF di PT Multipolar Technology. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (636kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (593kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (144kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (604kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Perusahan PT Multipolar Technology Tbk merupakan sebuah perusahaan yang menyediakan layanan IT Consultant. PT Multipolar mendapatkan client dari salah satu bank swasta untuk membuat sebuah Aplikasi untuk perekaman data nasabah. Dalam sebuah bank tentu diperlukan adanya perekaman data nasabah untuk meny- impan seluruh data nasabah di suatu bank dengan aman. Maka dari itu dibuat API dengan nama Vision Sign dengan tujuan untuk merekam data nasabah yang se- belumnya perekaman data berdasarkan setiap nomor rekening nasabah, kemudian diubah menjadi berdasarkan nomor CIF(Customer Information File). Nomor CIF merupakan nomor yang berisi data nasabah secara lengkap termasuk juga nomor rekening yang dimiliki oleh nasabah. API yang dibuat ini akan dipakai oleh banyak channel seperti Website, dan aplikasi. Framework yang digunakan dalam pembu- atan API yaitu Framework Spring boot dengan bahasa pemrograman JAVA. Pengu- jian yang digunakan dalam proyek ini adalah dengan menggunakan metode black- box yaitu dengan menguji fungsionalitas terhadap API yang telah dibuat. Proses testing menggunakan aplikasi Postman untuk mengetes setiap API. Pengujian ini bertujuan untuk mencari tahu jika ada kesalahan dalam sebuah API. Hasil dari uji fungsionalitas tersebut adalah sudah dapat berjalan ketka dilakukan pengetesan menggunakan Postman.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: API, CIF, Perekaman, Framework Springboot, PT Multipolar Tech- nology
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.4 System Programming, Operating System, Computer Interface
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Mar 2023 20:01
Last Modified: 18 Aug 2023 02:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24254

Actions (login required)

View Item View Item