Lesmana, Keshia (2022) Peran Social Media Marketing Intern dalam Meningkatkan Brand Awareness pada PT. Digital Niaga Indonesia (DNI COMMERCIO) dan Peran Digital Marketing dalam Meningkatkan Brand Awareness dan Penjualan pada PT. Indosentosa Trada (Nissan Puri Indah). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (849kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (529kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (554kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (4MB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (384kB) |
||
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (317kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) |
Abstract
Seiring dengan meningkatnya penggunaan media sosial, dan digital marketing membuat semakin banyak brand memilih untuk melakukan bisnis secara digital (e-commerce) melalui perusahaan agensi seperti e- commerce enabler, salah satunya yaitu PT Digital Niaga Indonesia (DNI COMMERCIO). DNI COMMERCIO merupakan anak usaha PT Multi Indocitra Tbk yang bergerak di bidang e-commerce enabler sejak tahun 2017. Fokus pada bisnis perdagangan digital sebagai penyedia layanan untuk brand yang memerlukan partner dalam mengembangkan bisnis online. Penulis melakukan praktik kerja magang di PT Digital Niaga Indonesia (DNI COMMERCIO) dengan tujuan yaitu memperoleh pengalaman, networking, dan mengetahui praktik dalam dunia kerja, serta mengimplementasikan ilmu yang dipelajari selama masa perkuliahan. Laporan ini berisi hasil kerja magang penulis selama 61 hari mulai dari periode 3 Januari 31 Maret 2022 di PT Digital Niaga Indonesia (DNI COMMERCIO) sebagai social media marketing intern yang bertanggung jawab dalam mengelola berbagai media sosial secara rutin mulai dari milik klien, brand retail hingga perusahaan sendiri. Penulis juga membuat penjadwalan dan konsep konten yang menarik, valuable dan informatif, membuat promo marketing, serta terlibat dalam pencarian dan pelaksanaan endorsement melalui KOL. membuat postingan secara rutin untuk meningkatkan brand awareness dan engagement yang dapat dibuktikan peningkatannya melalui laporan sosial media Instagram merek yang dikelola.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Brand Awareness, Digital Marketing, E-commerce Enabler, Engagement, Social Media Marketing. |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.81 Sales Management 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 12 Mar 2023 23:01 |
Last Modified: | 27 Jun 2023 02:03 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24291 |
Actions (login required)
View Item |