Perancangan Kampanye Promosi Museum Timah Indonesia Pangkalpinang

Nicholas, Jeffrey (2023) Perancangan Kampanye Promosi Museum Timah Indonesia Pangkalpinang. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (234kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pada era kini, museum sejarah adalah tempat yang cukup jarang dikunjungi apabila dibandingkan dengan museum seni. Hal ini disebabkan oleh ragam kegiatan, sisi interaktif, dan media promosi yang terkadang kurang dihadirkan oleh museum sejarah. Pamor museum sejarah yang mulai menurun dibandingkan dengan museum seni berdampak terhadap semua museum sejarah tidak terkecuali Museum Timah Indonesia Pangkalpinang. Museum Timah Indonesia Pangkalpinang merupakan sebuah museum yang sudah berdiri sejak tahun 1997. Museum Timah Indonesia Pangkalpinang didirikan pertama kali dengan tujuan untuk mencatat sejarah pertambangan timah di Indonesia khususnya di Pulau Bangka yang menjadi daerah penghasil timah terbesar di Indonesia. Pada saat ini, Museum Timah Indonesia Pangkalpinang tidak terlalu dikenal oleh masyarakat Pangkalpinang. Hal itu disebabkan oleh belum adanya kampanye promosi yang mampu membuat masyarakat mengenal Museum Timah Indonesia Pangkalpinang. Dengan ketidakadaannya kampanye promosi membuat masyarakat merasa segan berkunjung ke Museum Timah Indonesia Pangkalpinang. Perancangan kampanye promosi dapat menjadi solusi bagi museum agar dapat menarik perhatian pengunjung serta membantu dunia pertambangan timah agar terus dikenal dan berkembang di masyarakat. Tugas akhir ini memiliki harapan agar dapat menghasilkan kampanye promosi yang dapat membantu orang-orang lebih peka dan tertarik mengunjungi Museum Timah Indonesia Pangkalpinang.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Museum, pertambangan, timah, kampanye promosi, ketertarikan pengunjung, seni.
Subjects: 700 Arts and Recreation > 700 Arts > 708 Galleries, museums, private collections of fine and decorative arts
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Mar 2023 09:01
Last Modified: 05 Oct 2023 01:11
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24320

Actions (login required)

View Item View Item