⭐ Filbert, Ryan (2023) Perancangan Iklan untuk Promosi Pariwisata Kota Batam. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (454kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (286kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (220kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (244kB) | Preview |
|
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Kota Batam adalah salah satu yang berada di Kepulauan Riau, dimana Kota Batam berada diposisi yang strategis yaitu berdekatan dengan singapura dan malaysia dan beberapa pulau yang ada di Kepulauan Riau. Akan tetapi karena kebanyakan wisatawan mengunjungi Kota Batam hanya untuk melakukan transit atau melakukan bisnis di Kota Batam, menyebabkan lama tinggal wisatawan di Kota Batam Sangatlah singkat, berdasarkan statistik dari BPS Kota Batam, rata-rata lama tinggal wisatawan hanya selama 1,66 hari saja. hal itu juga berdampak pada aktivitas pariwisata kota batam kian menurun dan kurangnya awareness mengenai pariwisata yang ada di Kota Batam. Maka dari itu solusi yang memiliki potensi yang besar dalam menyelesaikan masalah ini adalah dengan merancang media promosi persuasif berupa iklan yang dapat mengajak calon wistawan untuk dapat tinggal lebih lama dan menikmati wisata yang ada di Kota Batam. Metode perancangan menggunakan metode Robin Landa yang terdiri dari enam tahapan yaitu Overview, Strategy, Idea, Design, Production, Implementation.
Actions (login required)
![]() |
View Item |
