Perancangan visual kampanye sosial mengenai pencegahan diabetes mellitus pada anak usia 7-12 tahun

Tanzil, Shannen (2016) Perancangan visual kampanye sosial mengenai pencegahan diabetes mellitus pada anak usia 7-12 tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (812kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (911kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (684kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (670kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Diabetes Melitus adalah penyakit yang secara umum sudah diketahui oleh masyarakat Indonesia. Walaupun begitu, Indonesia sekarang sudah berada di peringkat ke-7 dengan penderita diabetes terbanyak di seluruh dunia. Masalah lain yaitu banyak yang tidak mengetahui bahwa penyakit ini bukan hanya menyerang orang dewasa dan lansia tetapi juga bisa menyerang anak-anak. Berdasarkan data yang dimiliki oleh UKK Endokrinologi Anak PP IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia), terjadi peningkatan pada anak-anak penderita diabetes setiap tahunnya. Oleh karena itu, penulis bermaksud merancang sebuah kampanye sosial yang bukan hanya bersifat edukatif namun preventif untuk mengubah pola makan dan hidup yang memicu diabetes pada anak-anak. Dalam merancang kampanye sosial ini, penulis menggunakan mengumpulkan data dengan metode riset formatif yang tediri dari metode survei, metode wawancara mendalam dan metode diskusi kelompok terarah. Selain itu, kampanye ini menggunakan strategi AIDA yaitu Attention, Interest, Desire, Action dimana dalam tiap tahapan terdapat media utama dan media pendukung seperti poster, brosur, website, dan media lain yang dirancang sesuai dengan target yaitu orangtua yang memiliki anak usia 7-12 tahun.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 340 Law > 344 Labor, Social Service, Public Health, Safety Measures > 344.04 Public Health
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 740 Graphic arts (Incl. typographical designs; two-dimensional mixed-media, icon and mascot designs)
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 29 Aug 2017 03:39
Last Modified: 03 Jun 2022 05:49
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2437

Actions (login required)

View Item View Item