Perancangan Cause Advertising Campaign Pentingnya Kata Terima Kasih, Tolong, dan Maaf oleh Gojek untuk Usia 17-26 Tahun di DKI Jakarta

Imanuel Satyareksa, Yosua (2023) Perancangan Cause Advertising Campaign Pentingnya Kata Terima Kasih, Tolong, dan Maaf oleh Gojek untuk Usia 17-26 Tahun di DKI Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (743kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (280kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung juga menimbulkan adanya perubahan perilaku dan sudut pandang masyarakat. Manusia menjadi tidak peka dan berkurang rasa empatinya terhadap sesama karena minimnya interaksi secara langsung. Kemudian ditambah dengan kecenderungan kebanyakan orang yang memang sudah sulit untuk mengucapkan terimakasih, meminta tolong, dan meminta maaf dikarenakan oleh gengsi dan penyebab sejenisnya menurut artikel dari IDN Times, Medcom, dan Parapuan. Untuk Indonesia yang pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat, dibutuhkan adanya kerja sama dari seluruh masyarakat Indonesia. Dibutuhkan SDM yang saling mendukung, humanis, dan berempati besar terhadap sesama. Untuk itu dibutuhkan kampanye untuk mengajak masyarakat menjadi lebih humanis dimulai dari kata terima kasih, tolong, dan maaf. Metode penelitian dilakukan secara kualitatif melalui wawancara, focus group discussion, studi eksisting, dan studi referensi, serta secara kuantitatif melalui kuisioner. Diharapkan perancangan kampanye ini dapat mengajak dan mengedukasi dengan tujuan dalam perubahan sikap, perilaku, dan mindset di masyarakat Indonesia agar lebih humanis dan empatik.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Terima, kasih, Tolong, Maaf, Kampanye, Gojek
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Mar 2023 09:10
Last Modified: 15 Sep 2023 01:43
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24371

Actions (login required)

View Item View Item