⭐ Imanuel Satyareksa, Yosua (2023) Perancangan Cause Advertising Campaign Pentingnya Kata Terima Kasih, Tolong, dan Maaf oleh Gojek untuk Usia 17-26 Tahun di DKI Jakarta. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
| 
 | PDF HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview | |
| 
 | PDF DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (283kB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_I.pdf Download (236kB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_II.pdf Download (2MB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_III.pdf Download (743kB) | Preview | |
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) | |
| 
 | PDF BAB_V.pdf Download (280kB) | Preview | |
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | 
Abstract
Pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung juga menimbulkan adanya perubahan perilaku dan sudut pandang masyarakat. Manusia menjadi tidak peka dan berkurang rasa empatinya terhadap sesama karena minimnya interaksi secara langsung. Kemudian ditambah dengan kecenderungan kebanyakan orang yang memang sudah sulit untuk mengucapkan terimakasih, meminta tolong, dan meminta maaf dikarenakan oleh gengsi dan penyebab sejenisnya menurut artikel dari IDN Times, Medcom, dan Parapuan. Untuk Indonesia yang pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat, dibutuhkan adanya kerja sama dari seluruh masyarakat Indonesia. Dibutuhkan SDM yang saling mendukung, humanis, dan berempati besar terhadap sesama. Untuk itu dibutuhkan kampanye untuk mengajak masyarakat menjadi lebih humanis dimulai dari kata terima kasih, tolong, dan maaf. Metode penelitian dilakukan secara kualitatif melalui wawancara, focus group discussion, studi eksisting, dan studi referensi, serta secara kuantitatif melalui kuisioner. Diharapkan perancangan kampanye ini dapat mengajak dan mengedukasi dengan tujuan dalam perubahan sikap, perilaku, dan mindset di masyarakat Indonesia agar lebih humanis dan empatik.
| Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) | 
|---|---|
| Creators: | Imanuel Satyareksa, Yosua (00000038076) | 
| Contributors: | Tirtadarma, Edo | 
| Keywords: | Terima, kasih, Tolong, Maaf, Kampanye, Gojek | 
| Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration | 
| Sustainable Development Goals: | Goal 16. Promote peaceful and inclusive societies for sustainable development, provide access to justice for all and build effective, accountable and inclusive institutions at all levels Goal 04. Ensure inclusive and equitable quality education and promote lifelong learning Goal 08. Promote sustained, inclusive and sustainable economic growth, full and productive employment and work for all | 
| Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design | 
| Date Deposited: | 13 Mar 2023 09:10 | 
| URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24371 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
            
               
               
              