Perancangan Promosi Museum Asmat

Irgan Martiano, Muhammad (2023) Perancangan Promosi Museum Asmat. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (783kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (442kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (138kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (574kB)

Abstract

Pada zaman globalisasi ini perkembangan teknologi dan informasi merupakan hal tidak dapat dihentikan yang menyebabkan masuk serta menyebarnya budaya asing dengan sangat cepat ke dalam negeri, hal ini menyebabkan banyak generasi muda lebih banyak mengetahui tentang budaya luar melibihi mereka tahu tentang budaya sendiri. Karena hal itu kita memerlukan tempat tidak hanya untuk sarana belajar tapi juga untuk menjaga sejarah serta budayanya, tempat yang cocok itu adalah museum, museum yang diangkat oleh penulis adalah Museum Asmat, museum asmat adalah museum yang menyimpan kebudayaan daerah suku asmat yang berasal dari papua. Alasan penulis memilih museum ini adalah karena museum asmat memiliki potensi yang bagus sebagai tempat untuk mempelajari budaya suku asmat serta sebagai tempat untuk mengagumi seni ukir yang telah dibuat suku asmat hanya dengan menggunakan satu batang pohon dan batu sebagai alat ukir nya. Namun rendahnya awareness dari masyarakat serta sempat mewabahnya virus beberapa tahun terakhir menyebabkan museum ini mengalami penurunan pengunjuk sejak tahun 2019. Dikarenakan hal itu penulis akan merancang promosi yang dapat meningkatkan awareness dan dapat mencapai target audience. Metode yang akan digunakan untuk perancangan ini diawali dengan pengumpulan data menggunakan metode kualitatif serta kuantitatif. Lalu data yang didapat akan di eleminasi mana yang penting serta di kerucutkan kembali untuk mendapatkan pesan-pesan dan konsep apa yang akan divisualisasikan yang nantinya akan diterapkan pada beberapa promosi, contohnya website, poster, banner, dll.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: <<Museum Asmat>>, <<Perancangan Promosi>>, <<Suku Asmat>>
Subjects: 700 Arts and Recreation > 700 Arts > 708 Galleries, museums, private collections of fine and decorative arts
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Mar 2023 09:11
Last Modified: 15 Sep 2023 01:17
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24372

Actions (login required)

View Item View Item