Proposal Bisnis untuk Proyek Hopschips

Arletta Kikomi, Felicia (2022) Proposal Bisnis untuk Proyek Hopschips. Diploma thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (499kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (462kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (399kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (887kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB)

Abstract

Dengan adanya pandemi Covid-19, bisnis makanan ringan di Indonesia semakin menjanjikan karena masyarakat Indonesia lebih menyukai makanan ringan dari sebelumnya dengan mengonsumsinya 3 kali sehari dan sebanyak 69% orang mengatakan memakan makanan ringan sudah menjadi bagian dari new normal. Tingginya konsumsi makanan ringan masyarakat Indonesia memperkuat fakta bahwa bisnis makanan ringan cukup menjanjikan dan akan terus berkembang pesat; karenanya, Hopschips lahir. Hopschips adalah bisnis makanan rumahan online yang menjual keripik berbahan kulit kodok yang didirikan pada tahun 2021 oleh Felicia Arletta Kikomi. Keripik Kulit Kodok akan tersedia dalam tiga rasa: Original, Spicy, dan BBQ, masing-masing memiliki berat bersih 100 gram dengan harga Rp28.000 untuk Original dan Rp31.000 untuk Spicy and BBQ. Strategi Push and Pull akan digunakan untuk mengiklankan produk Hopschips menggunakan media sosial dan marketplace seperti Instagram, WhatsApp, dan Shopee. Pembuatan dan distribusi Hopschips akan dilakukan di Palm Blossom Housing. Lokasi ini menguntungkan karena mudah diakses dan memiliki akses ke berbagai lokasi. Hopschips akan beroperasi enam hari seminggu dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore, dengan dukungan empat karyawan. Hopschips memiliki investasi awal sebesar Rp11.424.500 untuk menjalankan bisnisnya, di mana Hopschips juga dapat memproduksi dan menjual hingga 50 produk setiap hari yang menghasilkan pendapatan total yang diantisipasi sebesar Rp1.490.000 dan pendapatan bersih sebesar Rp114.098.516 dalam satu tahun.

Item Type: Thesis (Diploma)
Keywords: Bisnis Makanan Ringan, Hopschips, Keripik Kulit Kodok, Strategi Push and Pull
Divisions: Faculty of Business > Dept of Hotel Operations
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Mar 2023 09:15
Last Modified: 13 Mar 2023 10:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24395

Actions (login required)

View Item View Item