Peran Editor dalam Bekantan Creative (PT. Bekantan Rumah Produksi)

Kevin Wijaya, Immanuel (2022) Peran Editor dalam Bekantan Creative (PT. Bekantan Rumah Produksi). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (871kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (484kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (841kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (12MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (205kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Dalam perkembangan zaman yang sangat pesat, peran sebuah agensi kreatif menjadi penting bagi suatu brand, bisnis, atau perusahaan yang ingin mengembangkan usahanya, dalam hal pemasaran brand, bisnis, atau perusahaannya. Salah satu agensi kreatif di Indonesia adalah Bekantan Creative. Penulis melakukan magang di Bekantan Creative dikarenakan Bekantan Creative merupakan agensi kreatif yang masih berkembang, sehingga pekerja magang memiliki kesempatan yang besar untuk terlibat aktif dalam proses-proses yang dilakukan oleh perusahaan. Bekantan Creative mewadahi pekerja magang untuk mengeksplorasi ide-ide kreatif yang nantinya dapat dituangkan ke dalam konten kreatif para klien Bekantan Creative, maupun konten Bekantan Creative. Penulis melakukan magang di Bekantan Creative sebagai editor. Sebagai editor, penulis memiliki tanggung jawab atas pascaproduksi konten audio visual, mulai dari penyusunan footage dan audio, color grading, penambahan sound effect, pemberian teks dan motion graphic. Sebagai editor, penulis berkewajiban untuk menyampaikan pesan yang ingin disampaikan lewat editing, melalui setiap konten video yang dibuat kepada para konsumennya, baik video konten Bekantan Creative sendiri, maupun video untuk klien Bekantan Creative. Penulis berharap dengan melakukan magang di Bekantan Creative, penulis dapat menambah wawasan dan pengalaman mengenai proses kreatif pembuatan konten audio visual dengan terjun secara langsung ke dalam industri kreatif.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Agensi kreatif, Bekantan Creative, editor, konten audio visual
Subjects: 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.43 Film crew (director, script, actor, actress, editor, producer)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Mar 2023 15:00
Last Modified: 29 Sep 2023 01:21
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24436

Actions (login required)

View Item View Item