Aktivitas Social Media Marketing PT Nusademy Solusi Indonesia

Trisha Indah, Yo (2022) Aktivitas Social Media Marketing PT Nusademy Solusi Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (47kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Magang merupakan salah satu kegiatan dimana mahasiswa dapat menambah ilmu serta pengalaman di dunia kerja berdasarkan keahliannya masing-masing. Penulis melakukan kerja magang di PT Nusademy Solusi Indonesia sebagai social media marketing intern selama 6 bulan. Penulis menyadari bahwa kebutuhan masyarakat sekarang lebih banyak mengarah ke ranah yang serba digital tidak terkecuali di bidang pendidikan, yang sebelumnya sistem pembelajaran lebih banyak dilakukan secara langsung atau tatap muka dan sekarang berubah menjadi serba online. Hal ini menjadi salah satu alasan penulis memilih kerja magang di Nusademy karena Nusademy memiliki produk, jasa, dan kegiatan lainnya di bidang pendidikan yang berbasis teknologi yang mudah dipakai, terjangkau, dan sangat membantu para pelajar, mahasiswa, dan fresh graduates. Penulis memilih divisi social media marketing karena melihat kondisi market di bidang pendidikan yang mengalami perubahan secara drastis dan cepat inilah yang membuat penulis tertantang untuk mempelajari lebih jauh khususnya di bagian social media marketing. Selain itu, penulis ingin belajar untuk mengetahui dan mendalami bagaimana perencanaan dan pengolahan konten-konten marketing di Nusademy yang kemudian akan direalisasikan menjadi suatu postingan di media sosial khususnya di platformInstagram. Selama menjadi karyawan magang di Nusademy, penulis mengikuti rapat harian, membuat brief pada content planning, membuat report berdasarkan insight yang ada, membuat Facebook Ads beserta reportnya, membuat email beserta reportnya, dan melakukan presentasi di weekly meeting. Kegiatan praktik kerja magang ini dapat berjalan dengan baik dan penulis mendapatkan banyak pengalaman baru dikarenakan adanya bimbingan dari supervisor, ilmu baru dari rekan kerja lainnya, serta dari pekerjaan yang telah dilakukan sendiri.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: magang, Nusademy, marketing, content planning, sosial media
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Mar 2023 15:01
Last Modified: 03 Jul 2023 06:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24439

Actions (login required)

View Item View Item