Peran dan Implementasi Business Development pada Perusahaan SLC Marketing, Inc

Christopher Wijaya, Andrew (2022) Peran dan Implementasi Business Development pada Perusahaan SLC Marketing, Inc. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (590kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (68kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Keseluruhan kegiatan organisasi, perusahaan atau industri pada dasarnya membutuhkan ilmu pemasaran/marketing. Oleh karena itu, pemasaran menjadi bagian yang sangat penting untuk mendukung proses kinerja perusahaan. Strategi pemasaran menjadi alat utama yang digunakan dalam mencapai tujuan perusahaan dengan mengembangkan keunggulan bersaing yang berkesinambungan, Tjiptono Fandy (2008). Menurut Hassanien (2010) Business Development merupakan proses yang dilewati perusahaan dalam rangka meningkatkan performa dengan cara meningkatkan pada aspek produk dan jasa. Mengingat bahwa pentingnya menjalin hubungan kerja sama antara pihak perusahaan dan pemasaran, maka disini penulis ingin mengenal lebih dalam berkaitan dengan pekerjaan business development secara langsung dengan melaksanakan kegiatan magang di SLC Marketing, Inc. Magang merupakan bentuk implementasi mahasiswa bekerja secara langsung. Magang kerja ini merupakan suatu kegiatan praktik bagi mahasiswa dengan tujuan mendapatkan pengalaman dari kegiatan tersebut, yang nantinya dapat digunakan untuk pengembangan profesi. Pada pelaksanaan magang kerja ini penulis memilih SLC Marketing, Inc karena untuk dapat mengidentifikasi perusahaan-perusahaan yang sedang mengalami penurunan terutama dalam segi penjualan di tengah pandemi ini. Dari pelaksanaan magang yang telah dilakukan, penulis memperoleh banyak pengalaman berkaitan dengan business development diantaranya menganalisa kompetitor dan survey pasar serta beberapa pekerjaan sampingan seperti content creator, business analyst, dan connect conference.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Business development, SLC Marketing Inc, Magang
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > 338 Production (Agriculture, Business Enterprise, Extraction of Minerals, General Production)
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Mar 2023 16:02
Last Modified: 09 Jun 2023 08:26
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24449

Actions (login required)

View Item View Item