Peran Penting Social Media Marketing Strategy PT Dreambox Denalo dalam Upaya Meningkatkan Brand Awareness

Cahya Mutiara Andrian, Angelique (2022) Peran Penting Social Media Marketing Strategy PT Dreambox Denalo dalam Upaya Meningkatkan Brand Awareness. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (916kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (706kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (152kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Laporan ini merupakan laporan hasil kegiatan kerja magang yang penulis lakukan selama 100 hari di PT Dreambox Denalo. Pada praktik magang ini, penulis diposisikan sebagai Social Media Strategist di divisi Digital Strategist yang memiliki tanggung jawab pada media sosial Instagram, Facebook, Twitter dari brand Indonesia Medical Tourism Board, Bundamedik Healthcare System, dan Nutrive Benecol. Penulis dilibatkan dalam strategi pembuatan konten Social Media Activation, konsep Campaign, membuat brief KOL, menjadi admin media sosial yang mengelola aktivitas media sosial untuk membanun interaksi dengan konsumen untuk ketiga brand tersebut. Jika dikaitkan dengan Social Media Marketing Strategy dan Content Strategy efektif meningkatkan awareness konsumen terhadap brand Indonesia Medical Tourism Board, Bundamedik Healthcare System, dan Nutrive Benecol. Pembuatan Content Strategy harus menarik dan selalu up to date dengan tren saat ini, memiliki value penjualan atau hard selling sehingga dapat membangun dan meningkatkan brand awareness. Hal ini juga dapat dibuktikan dengan hasil analisis performa media sosial berdasarkan Laporan Media Sosial dari ketiga brand tersebut, yang mengalami peningkatan jumlah pengikut dan engagement rate untuk setiap bulannya.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Brand Awareness, Campaign Marketing, Content Strategy, Social Media Marketing Strategy, Social Media Activation.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Mar 2023 17:01
Last Modified: 09 Jun 2023 08:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24458

Actions (login required)

View Item View Item